Finis Kesembilan, Joan Mir Akui Kesulitan di Sirkuit Sachsenring

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 38 2429373 finis-kesembilan-joan-mir-akui-kesulitan-di-sirkuit-sachsenring-udG2TxeX1e.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

SACHSENRING - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, belum juga menemukan ritme membalap terbaiknya di seri kedepalan musim ini. Rider asal Spanyol itu hanya finis kesembilan di MotoGP Jerman 2021, Minggu 20 Juni 2021 malam WIB.

Juara Dunia MotoGP 2020 itu mengaku cukup kesulitan untuk bersaing pada balapan kali ini. Meski demikian, finis kesembilan terbilang lumayan bagi Mir yang memulai balapan dari peringkat 16.

“Itu adalah balapan akhir pekan yang sulit, saya merasa sedikit lebih baik dengan motor hari ini dan saya memulihkan banyak posisi meskipun faktanya sangat sulit untuk menyalip di sini," ujar Mir dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Rabu (22/6/2021).

Baca juga:Marc Marquez Menangi MotoGP Jerman 2021, Joan Mir Tidak Terkejut

"Saya berada di belakang grup utama tetapi sangat sulit untuk mendapatkan lebih banyak tempat. Saya mendorong tetapi saya tidak punya apa-apa lagi. Hari ini mereka lebih cepat dari kita, dan terkadang seperti ini," lanjut Mir.

Meski hanya finis kesembilan, Mir mengklaim banyak menemukan hal positif pada balapan kali ini. Ia pun berharap bisa belajar banyak dan segera memperbaiki penampilan untuk balapan berikutnya.

 "Kami akan mengambil info bagus mulai hari ini dan mencoba belajar dari sana. Sekali lagi, saya rasa balapan cukup sulit akhir pekan ini, tetapi saya memberikan yang terbaik seperti biasa dan tim berusaha membuat segalanya lebih mudah bagi saya," sambung Mir.

Tambahan tujuh poin dari Sirkuit Sanchsenring membuat Mir cukup puas mengingat sulitnya balapan yang ia rasakan kali ini. Mir saat ini menempati peringkat kelima pada klasemen sementara MotoGP 2021.

 

"Yang penting adalah saya membawa pulang tempat ke-9 dan beberapa poin yang berarti saya memegang posisi ke-5 di Kejuaraan," ujarnya lagi.

"Saya akan bekerja keras untuk meningkatkan diri saya sebagai pebalap, dan tim juga bekerja keras untuk meningkatkan motor. Saya menantikan akhir pekan depan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini