Markis Kido Meninggal Dunia, 2 Pebulu Tangkis India Ini Ikut Sedih

Susanto, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 40 2425184 markis-kido-meninggal-dunia-2-pebulu-tangkis-india-ini-ikut-sedih-SYMCjppX3i.jpeg Markis Kido (Foto: Instagram/@badminton.ina)

MARKIS Kido meninggal dunia pada Senin 14 Juni 2021, malam WIB. Kepergian Markis Kido, yang begitu mendadak, membuat banyak orang terkejut dan sedih.

Pebulu tangkis India, Jwala Gutta, berduka cita atas meninggalnya Markis Kido. Gutta pernah menjadi pasangan Kido di Liga Primer Badminton (Premier Badminton League) pada 2018 silam.

Infografis Markis Kido (Foto: Okezone)

“Mengejutkan. Markis Kido. Tidak bisa dipercaya. Sungguh pemain legendaris!! Pergi terlalu cepat!!” tulis Jwala Gutta di akun media sosialnya.

 BACA JUGA: Markis Kido Meninggal Dunia, Kemenpora hingga PB Jaya Raya Ucapkan Belasungkawa

Pemain India beda angkatan, Satwiksairaj Rankireddy, juga merasa kehilangan dengan kepergian Markis Kido. Pebulu tangkis berusia 20 tahun itu menganggap Kido seperti gurunya sendiri.

BACA JUGA: Markis Kido Meninggal Dunia, Candra Wijaya: Dia Kolaps saat Main Bulu Tangkis

“Sulit diterima. Saya tumbuh dengan menonton Anda bermain. Beruntung pernah menjadi bagian di tim Anda di Premier Badminton League. Legenda pergi terlalu cepat. Selamat berpulang dalam damai Markis Kido,” tulis Satwik di akun media sosialnya.

Sebelumnya diberitakan, Kido awalnya kolaps saat bermain bulu tangkis rutin di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang, Senin (14/6/2021) sore. Legenda bulu tangkis Indonesia itu sempat dibawa ke RS Omni di Alam Sutra, namun nyawanya tidak tertolong.

Kido meninggalkan seorang istri bernama Richasari Pawestri dan dua orang putri. Kakak kandung Bona Septano dan Pia Zebadiah Bernadet itu rencananya dimakamkan setelah sang istri datang dari Solo.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini