Markis Kido Meninggal Dunia, Candra Wijaya: Dia Kolaps saat Main Bulu Tangkis

Susanto, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 40 2425152 markis-kido-meninggal-dunia-candra-wijaya-dia-kolaps-saat-main-bulu-tangkis-w2WL6OKhM0.jpeg Markis Kido (Foto: Instagram/@markis_kido11)

KABAR duka datang dari bulutangkis Indonesia. Legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido, meninggal dunia hari ini, Senin (14/6/2021) malam WIB. Dia wafat pada umur 36 tahun.

Kido, yang akrab disapa Uda, berpulang saat bermain bulu tangkis di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang. Menurut Candra Wijaya, mantan pemain yang hadir di arena, Kido tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri saat baru bermain setengah gim. Saat itu sekitar jam 18.30 WIB.

Candra Wijaya

"Saya duduk di pinggir lapangan melihat Kido terjatuh. Dan saya lari menolong. Dia tidak sadarkan diri dan mengorok ," tutur Candra.

Chandra kemudian ikut membawa Kido ke RS Omni di Alam Sutra, Tangerang. Akan tetapi, nyawa Kido tidak tertolong.

Infografis Markis Kido (Foto: Okezone)

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, selama ini, meski sudah pensiun sebagai atlet bulu tangkis profesional Kido masih rajin mengayun raket. Setiap hari Senin ia rutin bermain bulutangkis dengan sebuah tim di sana.

Kabar meninggalnya Markis Kido pertama kali tersiar dari Humas PBSI, Yuni Kartika. Lewat akun media sosial pribadinya, Yuni menyebut Kido telah berpulang pada hari ini.

 BACA JUGA: Markis Kido Meninggal Dunia, Ketum PBSI: Kehilangan Besar bagi Bulu Tangkis Indonesia

Kido meninggal di usia 36 tahun. Semasa hidupnya, pemain yang pernah berpasangan dengan Hendra Setiawan itu pernah menjadi juara dunia pada 2007, meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan Asian Games 2010 di Guangzhou.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini