Bukannya Takut, Nadal Justru Antusias Ketemu Djokovic di Semifinal Prancis Open 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 40 2422979 bukannya-takut-nadal-justru-antusias-ketemu-djokovic-di-semifinal-prancis-open-2021-LtJYqia8kE.JPG Rafael Nadal dan Novak Djokovic akan bertemu di semifinal Prancis Open 2021. (Foto: Reuters)

PARIS – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal dipastikan akan bersua Novak Djokovic di semifinal Prancis Open 2021 pada Jumat 11 Juni 2021. Menghadapi petenis peringkat satu dunia itu, Nadal justru tak merasa gentar, malahan ia sangat antusias bertemu dengan Djokovic.

Nadal sadar menghadapi Djokovic tidak mudah. Ada alasan mengapa petenis asal Serbia itu menjadi peringkat satu dunia dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun Nadal memastikan hal itu tak membuatnya lantas takut.

Nadal hanya merasa perlu mengeluarkan permainan terbaiknya saat menghadapi Djokovic. Ia pun mengaku senang bisa menikmati kembali momen berduel dengan Djokovic. Ia pun siap menyingkirkan Djokovic dari ajang Prancis Open 2021 tersebut.

Baca Juga: Bagi Medvedev, Keputusan Federer Mundur dari Prancis Open 2021 Sudah Tepat

Rafael Nadal

“Itu (menghadapi Djokovic) selalu menjadi tantangan besar untuk saya. Hal terbaiknya adalah Anda tahu bahwa Anda perlu memainkan permainan tenis terbaik Anda (untuk bisa menang),” kata Rafael Nadal, melansir dari ATP Tour, Kamis (10/6/2021).

“Ini (laga melawan Djokovic) adalah pertandingan yang Anda tahu apa yang harus Anda lakukan jika Anda benar-benar ingin memiliki peluang untuk sukses dan terus melaju di turnamen ini,” lanjut petenis berusia 35 tahun tersebut.

“Itu (bertemu dengan Djokovic) sesuatu yang bagus, karena dalam beberapa hal kami berlatih, karea untuk menjalani pertandingan olahraga seperti saat-saat ini,” tambahn Nadal.

“Hal negatifnya (dari bertemu Djokovic) adalah saya akan kesulitan, karena Anda bermain melawan salah satu pemain terbaik dalam sejarah (olahraga tenis),” imbuhnya.

Pertemuan Nadal dan Djokovic di semifinal Prancis Open 2021 akan menjadi duel kesembilan kali mereka sejauh ini di ajang Roland Garros. Pada delapan pertemuan sebelumnya, Nadal sukses mengungguli Djokovic.

Rafael Nadal vs Novak Djokovic di Italia Open 2021

Nadal yang andal di lapangan tanah liat itu tepatnya sukses menang sebanyak tujuh kali dan baru sekali kalah dari Djokovic. Dengan catatan yang manis itu, Nadal jelas memiliki modal yang sangat baik untuk bisa mengalahkan Djokovic lagi.

Nadal sendiri sukses ke semifinal usai berhasil menaklukkan Diego Schwartzman di perempatfinal Prancis Open 2021 dengan skor 6-3, 4-6, 6-4, dan 6-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini