Valentino Rossi Pensiun di MotoGP Belanda 2021, Gara-Gara Marc Marquez?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 38 2422890 valentino-rossi-pensiun-di-motogp-belanda-2021-gara-gara-marc-marquez-h8xHvoDgcI.jpg Valentino Rossi saat terjungkal di MotoGP Portugal 2021. (Foto: MotoGP.com)

VALENTINO Rossi dirumorkan pensiun di pertengahan MotoGP 2021, tepatnya kelar turun di MotoGP Belanda 2021 yang digelar di Sirkuit Assen pada Minggu 27 Juni 2021. Kabar Valentino Rossi pensiun pertama kali diembuskan media asal Spanyol, El Periodico.

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika benar Valentino Rossi pensiun, ada kaitannya dengan ucapan Marc Marquez dua minggu lalu? Sekadar informasi, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– sempat menyindir Valentino Rossi yang masih saja membalap meski tak sanggup lagi memenangkan balapan.

Valentino Rossi

Bahkan Marc Marquez menyindir mental Valentino Rossi. Marc Marquez mengaku jika menjadi Valentino Rossi dirinya sudah pensiun dari MotoGP. Sebab, ia mentas di MotoGP untuk bersaing meraih kemenangan, bukan sekadar menjadi pelengkap.

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash.

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marc Marquez.

BACA JUGA: Termasuk Valentino Rossi dan Marc Marquez, Ini Rival Terberat Lorenzo Sepanjang Kariernya

Performa Valentino Rossi menurut drastis kelar MotoGP 2018. Bisa dibilang, MotoGP 2018 merupakan tahun terakhir Valentino Rossi tampil kompetitif. Di musim tersebut, rider yang kini berusia 42 tahun masih sanggup finis di posisi tiga klasemen MotoGP 2018.

Namun, setelah itu performa Valentino Rossi hancur lebur. Di MotoGP 2019, The Doctor –julukan Valentino Rossi– hanya finis di posisi tujuh klasemen. Semusim berselang hasil yang didapat Valentino Rossi lebih buruk lagi.

Valentino Rossi

Valentino Rossi hanya menempati posisi 15 klasemen akhir MotoGP 2020! Pencapaian itu merupakan yang terburuk semenjak Valentino Rossi mentas di kelas premier pada 2000.

Bagaimana musim ini? Hasil yang didapatkan Valentino Rossi jauh lebih buruk. Membela tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha, Valentino Rossi hanya mendapatkan 15 poin dalam tujuh race!

Terbaru, Valentino Rossi gagal finis saat mentas di MotoGP Catalunya! Jadi, akankah Valentino Rossi pensiun kelar MotoGP Belanda 2021?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini