Shinichi Sahara Kagum dengan Semangat Juang Mir di MotoGP Catalunya 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 38 2422786 shinichi-sahara-kagum-dengan-semangat-juang-mir-di-motogp-catalunya-2021-TvQpRdYt31.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

CATALUNYA - Joan Mir (Suzuki Ecstar) meraih hasil positif saat mentas di seri ketuju musim ini atau tepatnya MotoGP Catalunya 2021,Minggu 6 Juni 2021. Mir yang mengawali balapan dari posisi kurang menguntungkan berjuang sangat keras hingga finis di posisi lima besar.

Hasil ini juga tidak terlepas dari hukuman yang diberikan kepada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Hukuman penalti yang diterima Quartararo membuat hasil balapan berubah sehingga Mir naik ke posisi empat.

 

Terlepas daripada itu, Direktur Teknik Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara memberikan apresiasi tinggi kepada pembalapnya tersebut. Sahara mengaku sangat terkesan dengan kerja keras Mir sepanjang balapan berlangsung.

Baca juga: Diremehkan oleh Jorge Lorenzo, Begini Reaksi Joan Mir

“Meskipun hanya start dari posisi ke-10 kemarin, seperti biasa Joan (Mir) membuat awal yang baik dan memulihkan posisi dengan sangat cepat untuk naik bersaing di depan," ujar Sahara dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Kamis (10/6/2021).

"Karena pilihan ban dan mungkin beberapa faktor lainnya, Joan tidak dapat mempertahankan posisi podium, tetapi posisi lima besar masih merupakan hasil yang bagus dan sangat penting untuk kejuaraan, jadi kami merasa senang," lanjutnya.

"Masih ada banyak balapan tersisa musim ini, ini adalah kejuaraan yang sangat panjang, jadi kami akan bekerja untuk meningkatkan dan terus mendapatkan hasil yang lebih baik," ujar Sahara menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Sahara juga menyayangkan kondisi cedera Alex Rins yang membuat sang pembalap harus absen pada seri kali ini.

 

Ia pun berharap rider asal Spanyol itu bisa segera kembali pulih dan memberikan kontribusinya untuk Suzuki pada balapan selanjutnya.

"Saya menyadari akhir pekan ini betapa pentingnya memiliki dua pebalap di dalam balapan untuk perbandingan dan untuk menilai situasi, tetapi semoga Alex (Rins) akan kembali untuk balapan berikutnya. Bagaimanapun, secara keseluruhan, hasil Top 5 dari Joan ini penting bagi kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini