Duet Perez dan Verstappen Dianggap Paling Kuat di F1 saat Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 37 2423284 duet-perez-dan-verstappen-dianggap-paling-kuat-di-f1-saat-ini-JKj9hd7fGi.JPG Dua pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappaen dan Sergio Perez. (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Penasehat Tim Red Bull Racing, Helmut Marko, menilai duet Max Verstappen dan Sergio Perez sebagai kombinasi tim terkuat di ajang Formula One (F1) saat ini. Ia merasa seperti itu karena Perez dan Verstappen terlihat saling melengkapi di F1 2021 sejauh ini.

Perkataan Marko itu tentu bukan tanpa dasar. Sebab hingga balapan F1 memasuki seri keenam, duet Perez dan Verstappen mampu membawa Red Bull memimpin klasemen kontstruktor di F1 2021.

Baca Juga: Frustrasi karena Gagal Finis di GP Azerbaijan 2021, Verstappen: Saya Benci Balapan F1

Max Verstappen

Red Bull sejauh ini mengoleksi 174 poin, sedangkan Mercedes AMG Petronas yang diperkuat Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas berada tepat di urutan kedua dengan perolehan 148 poin. Perbedaan poin yang jauh itu diakui Marko tak terlepas dari apiknya penampilan Verstappen dan Perez di F1 2021.

Marko melihat Perez bisa mengisi kekosongan Verstappen. Seperti yang terjadi di balapan F1 GP Azerbaijan 2021. Pada seri Azerbaijan itu, Perez mampu memenangkan balapan ketika Verstappen gagal menguasai podium pertama.

Verstappen gagal meraih kemenangan di GP Azerbaijan meski sempat memimpin jalannya balapan. Untungnya Perez sanggup hadir dan memanfaatkan kesialan yang diterima Hamilton hingga akhirnya memenangi GP Azerbaijan.

“Max (Verstappen) sebenarnya bisa memiliki keunggulan 15 poin lebih dari Hamilton. Tapi apa yang terjadi di lintasan benar-benar menyakitkan. Untungnya, kami memiliki kombinasi pembalap terbaik saat ini,” ungkap Marko, dilansir dari Motorsport, Kamis (10/6/2021).

"Dia (Sergio Perez) beradaptasi dengan baik di tim ini. Dia merupakan pembalap yang sangat baik. Walaupun dia kerap gagal memenuhi ekspektasi saat kualifikasi, hal itu bisa kami atasi seiring berjalannya waktu,” tambah Marko.

Sergio Perez

Dari sisi pihak Mercedes sendiri, Bottas gagal membantu Hamilton di F1 2021. Hamilton seperti berjuang sendirian di musim ini lantaran Bottas tampil melempem.

Tercatat Bottas bertengger di peringkat keenam dengan raihan 47 poin. Sedangkan Hamilton berada di posisi kedua. Sementara Verstappen menempati urutan pertama dan Perez berad di urutan ketiga. Dari situ bisa terlihat dua pembalap Red Bull tampil jauh lebih baik di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini