Frustrasi karena Gagal Finis di GP Azerbaijan 2021, Verstappen: Saya Benci Balapan F1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 37 2422950 frustrasi-karena-gagal-finis-di-gp-azerbaijan-2021-verstappen-saya-benci-balapan-f1-bJgZNXJAt8.JPG Verstappen melampiaskan kekesalannya dengan menendang mobil di F1 GP Azerbaijan 2021. (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Kegagalan Max Verstappen finis di balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Azerbaijan 2021 membuat pembalap Red Bull Racing itu frustrasi. Saking frustrasinya, Verstappen sampai menyebut membenci balapan F1.

Rasa benci itu memang terkadang muncul di diri Verstappen ketika meraih hasil yang kurang memuaskan. Khusus untuk GP Azerbaijan 2021, Verstappen membenci hasil balapannya karena ia merasa sudah tampil sangat baik di Sirkuit Baku tersebut.

Ketika semuanya sudah berjalan baik, Verstappen tengah memimpin balapan F1 GP Azerbaijan 2021 itu, dan tiba-tiba saja ia justru mengalami masalah ban. Tepatnya ban mobil yang dipakai Verstappen pecah ketika berada di lintasan lurus hingga membuatnya menabrak pembatas sirkuit.

Baca Juga: Marquez dan Pol Kompak Jatuh di MotoGP Catalunya, Puig Akui Honda Tengah Terpuruk

Max Verstappen

Padahal jika tak mengalami insiden itu, peluang Verstappen untuk menang di F1 GP Azerbaijan 2021 sangatlah besar lantaran race-nya pun tinggal menyisakan beberapa lap lagi. Kegagalan itulah yang membuat Verstappen kesal.

Verstappen sadar bahwa di dunia balap seperti F1, apa pun bisa terjadi. Termasuk menerima hasil yang buruk meski sudah mengawali balapan dengan sangat baik. Hal seperti itulah yang kadang membuat pembalap asal Belanda tersebut membenci dunia balap.

“Terkadang Anda bisa membenci olahraga ini. Padahal kami saat itu sudah sangat menguasai (jalannya balapan F1 GP Azerbaijan 2021), jadi sangat mengecewakan melihat hasil yang kami dapatkan di akhir,” kata Verstappen, mengutip dari Crash, Kamis (10/6/2021).

Hal yang membuat Verstappen kecewa dengan hasil gagal finis di F1 GP Azerbaijan 2021 itu karena ia telah membuang peluang untuk memberi jarak poin dengan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di klasemen pembalap.

Andai saja Verstappen memenangkan balapan F1 GP Azerbaijan 2021 itu, maka jaraknya dengan Hamilton bisa mencapai 29 poin. Semua itu tak terlepas dengan kegagalan Hamilton yang juga merebut poin di seri tersebut karena finis di urutan ke-15.

Max Verstappen

Akan tetapi, tentu itu semua hanyalah sebuah khayalan saja. Karena kenyataannya Verstappen gagal mencapai finis, sementara Hamilton tetap mengakhiri balapan di posisi ke-15. Dengan begitu saat ini Verstappen yang memimpin klasemen pembalap F1 2021 masih mengumpulkan 105 poin dan unggul empat angka saja dari Hamilton yang berada di urutan kedua.

“Kami kehilangan banyak poin. Kami seharusnya bisa membuka jarak (dengan Hamilton). Namun itulah yang terjadi, kami yang hampir menyelesaikan balapan tapi gagal, benar-benar membuat saya merasa frustrasi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini