Pembalap Moto3 Meninggal Setelah Terjatuh, Rossi: Anda Tidak Dapat Mengubah Apa yang Terjadi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 38 2418556 pembalap-moto3-meninggal-setelah-terjatuh-rossi-anda-tidak-dapat-mengubah-apa-yang-terjadi-a9cXX5LBPG.jpg Valentino Rossi. (Foto/MotoGP)

FIRENZE - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menyadari bahwa MotoGP merupakan olahraga yang sangat berbahaya. Pernyataannya keluar setelah pembalap Moto3, Jason Dupasquier meninggal usai terjatuh.

Seri keenam MotoGP Italia 2021 dimulai dengan mengheningkan cipta selama satu menit. Hal itu dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada pemabalap Moto3 Jason Dupasquier yang meninggal dunia usai terjatuh.

Foto/MotoGP

Rossi mengirim belasunggkawa kepada kepada keluarga Jason Dupasquier dan kerabat pembalap berusia 19 tahun tersebut. Dia mengakui sangat sulit mengarungi balapan ketika ada insiden seperti yang menimpa Dupasquirer.

Baca juga: Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Usai Terjatuh, Quartararo Selalu Teringat di Tikungan 9

“Belasungkawa saya sampaikan kepada keluarga Jason Dupasquier, timnya dan juga teman-temannya,” ujarnya mengutip laman Yamaha, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Pembalap Moto3 Meninggal Usai Terjatuh, Franco Morbidelli Sadar MotoGP Olahraga Berbahaya

“Ketika hal-hal ini terjadi, sulit untuk merasakan keinginan untuk balapan, karena Anda mempertanyakan apa gunanya balapan? Tapi sayangnya Anda juga bertanya apa artinya jika tidak balapan?”

“Anda tidak dapat mengubah apa yang terjadi. Sangat sulit untuk memakai helm dan berkonsentrasi pada balapan,” tambah pembalap asal Italia tersebut.

Hal senada juga disampaikan rekan setimnya, Franco Morbidelli setelah balapan mengakui bahwa dirinya sangat sulit berkonsentrasi setelah tragedy Dupasquier. Pembalap Italia itu finis di urutan ke-16 meski memulai start dari posisi ke-8.

"Hari ini sangat sulit untuk berkonsentrasi dan fokus untuk balapan karena berita yang sangat menyedihkan yang kami terima sebelum balapan,” ujarnya.

Foto/Twitter

“Olahraga kami terkadang seperti ini, sayangnya ini adalah olahraga yang berbahaya dan hal-hal seperti ini bisa terjadi.”

“Saya sangat prihatin atas apa yang terjadi, tetapi penting untuk menyerap pukulan keras ini dan maju dengan energi yang sama seperti biasanya. Belasungkawa saya sampaikan kepada semua orang yang dicintai Jason Dupasquier,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini