Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Usai Terjatuh, Quartararo Selalu Teringat di Tikungan 9

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 38 2418481 pembalap-moto3-jason-dupasquier-meninggal-usai-terjatuh-quartararo-selalu-teringat-di-tikungan-9-lPTcFHRLnZ.jpg Fabio Quartararo. (Foto/Yamaha)

FIRENZE – Pembalap Moto3, Jason Dupasquier meninggal usai terjatuh di MotoGP Italia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mugello. Fabio Quartararo mengaku selalu teringat ketika menjalani balapan.

Seri keenam MotoGP Italia 2021 dimulai dengan mengheningkan cipta selama satu menit. Hal itu dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada pemabalap Moto3 Jason Dupasquier yang meninggal dunia usai terjatuh.

Foto/Twitter

Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dalam balapan setelah mengalahkan rival-rivalnya. Namun, ia mengakui bahwa balapan tak mudah karena sulit fokus usai kematian Dupasquier.

Baca juga: Bos Yamaha Terkesan dengan Kejeniusan Fabio Quartararo di MotoGP Italia 2021

"Ini hari yang aneh, penuh dengan emosi, setiap kali saya melewati tikungan sembilan saya memikirkan Jason," kata pembalap asal Prancis itu mengutip AFP via Antara, Kamis (1/6/2021).

Baca juga: Ini Trik Fabio Quartararo Jadi Juara di MotoGP Italia 2021

"Bukan perasaan yang enak, Anda meraih kemenangan tetapi kita kehilangan salah satu teman kita."

Foto/Yamaha

Quartararo melintasi finis dengan jarak 2,5 detik dari pebalap Portugal Miguel Oliveira yang meraih podium pertama baginya dan KTM musim ini. Sedangkan juara bertahan Joan Mir di urutan ketiga.

Quartararo tampil dominan sepanjang akhir pekan dengan memecahkan rekor lap Mugello. Pencapaiannya itu membuat dia mengklaim pole position keempat secara beruntun pada musim ini.

Dengan kemenangannya tersebut, sang pebalap Yamaha melebarkan jaraknya sebagai pemuncak klasemen. Poinnya selisih 24 angka dari Johan Zarco, yang naik ke peringkat dua menggeser Francesco Bagnaia, yang terjatuh di lap kedua.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini