Marc Marquez Akui Bersalah atas Insiden dengan Binder di MotoGP Italia 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 38 2417713 marc-marquez-akui-bersalah-atas-insiden-dengan-binder-di-motogp-italia-2021-XAQwPtgOrk.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Tim Respol Honda, Marc Marquez, mengaku bersalah atas insiden yang dialaminya bersama Brad Binder di MotoGP Italia 2021. Tetapi bagi Marquez, insiden itu merupakan hal normal yang biasa terjadi dalam balapan.

Sejumlah insiden diketahui turut mewarnai balapan MotoGP Italia 2021 yang digelar di Sirkuit Mugello pada Minggu 30 Mei 2021 malam WIB. Salah satunya melibatkan sang juara dunia delapan kali, Marc Marquez, dengan pembalap Tim KTM Red Bull, yakni Brad Binder.

Marc Marquez

Insiden Marquez dan Binder terjadi kala balapan baru memasuki lap kedua. Kala itu, Marquez yang hendak melintasi tikungan kedua menyenggol motor Binder yang berada di depannya.

BACA JUGA: Terjatuh di Awal MotoGP Italia 2021, Marc Marquez: Itu Memalukan!

Insiden ini sontak membuat Marquez terjatuh dari motornya dan terseret ke gravel (bebatuan di pinggir sirkuit). Pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun tak bisa melanjutkan balapannya di MotoGP Italia 2021.

BACA JUGA: Pembalap Moto3 Meninggal Dunia, Marc Marquez: Olahraga Ini Sungguh Berbahaya

Tetapi, nasib berbeda dialami Brad Binder usai terlibat insiden dengan Marc Marquez. Pembalap asal Afrika Selatan itu bisa terus balapan hingga akhirnya finis di urutan kelima.

Mendapati insiden ini, Marquez tak menampik adanya rasa kecewa. Sebab, hal ini telah membuatnya belum bisa mengentikan tren negatif yang menggandrungi dalam beberapa balapan terakhir.

Sebelumnya, di MotoGP Prancis 2021, Marquez juga diketahui gagal menyelesaikan balapan. Kini, alih-alih bangkit, pembalap asal Spanyol itu justru kembali harus menelan pil pahit.

Tetapi, Marquez enggan menyalahkan siapa pun atas kejadian yang dialaminya. Sebab, insiden ini diakuinya murni terjadi karena kesalahannya.

Marc Marquez

“Insiden semacam itu sudah sering terjadi pada saat ini. Saya pikir itu adalah kecelakaan balapan yang normal. Saya melihat Brad Binder di tikungan 2, tetapi saya berharap dia melaju lebih cepat ke sana,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (31/5/2021).

“Sayangnya, ketika saya mengubah arah, saya bersenggolan dengannya dan saya jatuh. Itu adalah kesalahan saya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini