Jadwal MotoGP Hari Ini: Race MotoGP Italia Jadi Kuburan Valentino Rossi dan Marc Marquez?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 38 2417426 jadwal-motogp-hari-ini-race-motogp-italia-jadi-kuburan-valentino-rossi-dan-marc-marquez-EoJuJLrHGq.jpg Valentino Rossi saat mentas di Sirkuit Mugello. (Foto: MotoGP.com)

JADWAL MotoGP hari ini akan menggelar race MotoGP Italia 2021 yang dilangsungkan di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam WIB. Balapan ini berpotensi menjadi kuburan bagi Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT). Kenapa?

Dibilang begitu karena baik Marc Marquez dan Valentino Rossi sama-sama gagal mendapatkan hasil positif di latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Italia 2021. Pencapaian terbaik Marc Marquez hanya mendapatkan posisi 11 di babak kualifikasi.

Marc Marquez

Sementara itu, Valentino Rossi lebih parah lagi. The Doctor –julukan Valentino Rossi– lebih akrab di posisi 20-an saat turun di latihan bebas. Pada akhirnya, Valentino Rossi memulai balapan MotoGP Italia 2021 dari posisi 19.

Marc Marquez bahkan sadar takkan mampu bersaing dengan pembalap lain di MotoGP Italia 2021. Cedera bahu dan lengan yang belum pulih benar jadi penyebab Marc Marquez kesulitan bersaing.

“Bahunya (kanan) sakit, tetapi hari ini lehernya juga mulai (sakit). Tidak pas, seperti lengan yang lain, lalu semua otot di sekitar bahu menjadi lebih buruk. Bisa leher, punggung, lengan, bisep,” kata Marquez, dikutup dari Crash, Minggu (30/5/2021).

BACA JUGA: Marc Marquez Tak Berharap Banyak di MotoGP Italia 2021

"Kami bercanda dengan Maverick (Vinales) misalnya, saya berkata 'Anda akan melewati saya.’ Maksud saya, tidak masalah di mana saya finis, di urutan ke-14, ke-10 atau ke-8. Saya tidak tahu mana yang akan menjadi posisi terakhir saya, tetapi saya tahu itu (akan finis di belakang),” ucap pembalap berumur 28 tahun itu.

Ketika Marc Marquez pesimistis, lain halnya dengan Valentino Rossi. The Doctor masih berupaya mendapatkan hasil terbaik. Namun, tekad saja takkan cukup bagi Valentino Rossi.

Valentino Rossi

Melihat performanya di MotoGP 2021, meraih poin alias finis ke-15 sudah cukup bagus bagi Valentino Rossi. Jadi sanggupkah Valentino Rossi mendapatkan poin di MotoGP Italia 2021?

“Balapan akan menjadi sulit bagi kami. Kami tahu bahwa Mugello bisa menjadi trek yang sangat sulit,” ucap The Doctor.

Kami perlu mencoba antara sekarang dan nanti untuk menemukan 0,10 detik (lebih cepat) lagi di sini. Kami masih akan mencari balapan terbaik besok,” tutup Valentino Rossi.

Berikut jadwal MotoGP hari Ini:

Minggu, 30 Mei 2021:

Pemanasan: 14.40- 15.00 WIB

Race: 19.00 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini