Jack Miller Kritik Marc Marquez dan Valentino Rossi, Gara-Gara Sindiran?

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 38 2417305 jack-miller-kritik-marc-marquez-dan-valentino-rossi-gara-gara-sindiran-qqELcumjfk.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, melemparkan kritikan terhadap Marc Marquez dan Valentino Rossi. Namun, Miller tidak menyinggung soal masalah sindiran, tetapi ia justru kesal dengan sikap kedua pembalap saat mentas di sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Italia 2021.

Ia mengeluhkan cara berkendara Marquez dan Valentino Rossi yang melambat saat melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit Mugello. Ia menilai hal itu seharusnya tidak dilakukan oleh seorang pembalap, apalagi sang pemegang gelar juara dunia.

Jack Miller

Salah satu pembalap yang terkena dampak dengan situasi tersebut adalah Fabio Quartararo. Pembalap berpaspor Prancis itu terlihat marah ketika ia harus merelakan catatan waktu putarannya setelah terhalang dengan barisan pembalap yang melambat di akhir sesi latihan bebas kedua.

Baca juga Valentino Rossi Harapkan Hasil Lebih Baik di Hari Kedua MotoGP Italia 2021

Miller kemudian melakukan analisa, di mana Marquez dan Valentino Rossi ternyata ada dalam bagian tersebut. Ia merasa kesal dengan barisan pembalap tersebut dan menyebut mereka mengendarai dengan cara yang konyol.

Baca juga Gara-Gara Sindir Valentino Rossi, Marc Marquez Pensiun Kelar MotoGP 2021?

“Kita harus menjadi orang yang memberi contoh, di MotoGP,” ungkap Miller, mengutip dari The Race, Sabtu (29/5/2021).

“Saya pikir setidaknya ada delapan orang berada di sana untuk menunggu, dua pabrikan Honda, satu Petronas Yamaha dengan sembilan gelar juara dunia, dan saudaranya. Ada begitu banyak pembalap dalam satu kelompok,” tambahnya.

“Pada akhirnya apakah saya harus berkata ‘Ayo anak-anak, ikuti saya’. Jadi tidak perlu untuk itu. Mereka hanya mencari gandengan dan itu konyol,” lanjutnya.

“Jika Anda tidak dapat melakukan waktu putaran, jangan lakukan itu,” imbuh pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Jack Miller

“Saya mengerti jika ada satu atau dua pembalap, tetapi grup yang terdiri dari delapan? Itu tidak boleh dilakukan,” sambungnya.

Situasi ini sejatinya akan menjadi hal buruk ketika mentas di kelas Moto2 dan Moto3. Sebab, hukuman long lap penalty atau start dari pit lane akan didapat pembalap jika melakukan putaran yang melambat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini