Jelang MotoGP Italia 2021, Valentino Rossi Latihan Bareng Pembalap VR46

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 38 2415249 valentino-rossi-pilih-latihan-bareng-pembalap-vr46-jelang-motogp-italia-2021-cQSGWdltEY.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, terus mempersiapkan dirinya jelang menghadapi balapan yang spesial pada akhir pekan ini, yakni MotoGP Italia 2021. Salah satu persiapan Rossi dilakukan dengan berlatih di lintasan pribadinya, yakni Ranch, bersama para pembalap VR46.

Sebagaimana diketahui, akhir pekan ini, para pembalap MotoGP memang akan beraksi lagi. Memasuki seri keenam, ada MotoGP Italia 2021 yang siap digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu 30 Mei 2021 malam WIB.

Valentino Rossi dan Luca Marini

Balapan di seri ini akan menjadi spesial untuk Rossi lantaran digelar di negara asalnya, yakni Italia. Tak ayal, The Doctor -julukan Rossi- yang berharap bisa mendulang hasil manis di MotoGP Italia 2021 pun terus mempersiapkan diri agar prima 100 persen.

BACA JUGA: Valentino Rossi Mulai Ragu untuk Terus Balapan di Sirkuit yang Kosong

Salah satu cara Rossi melakukan persiapan adalah berlatih menunggangi motor di Ranch miliknya. Latihan ini tak dilakukan Rossi sendirian. Dia mengajak para pembalap di akademinya, yakni VR46.

BACA JUGA: Jika Pensiun, Valentino Rossi Bakal Istirahat Total dari Dunia Balap

Beberapa wajah pembalap top pun turut terlihat dalam sesi latihan itu. Salah satunya pembalap debutan MotoGP musim ini yang sekaligus adik dari Valentino Rossi, yakni Luca Marini.

Valentino Rossi dan pembalap VR46

Seluruh pihak yang ambil bagian dalam latihan bersama ini tampak menyambutnya dengan penuh antusias. Tak terkecuali untuk Valentino Rossi. Dalam unggahannya di Instagram, Rossi terlihat sangat semringah bisa menjalani latihan yang penting untuk penampilannya akhir pekan ini tersebut.

“Latihan di MotoRanch,” tulis Valentino Rossi dalam sejumlah unggahannya di Instagram, @valeyellow46.

Latihan ini menjadi penting bagi Valentino Rossi yang berharap bisa segera bangkit dari masa-masa sulitnya di MotoGP 2021. Sejak awal musim hingga menyentuh seri kelima, pembalap asal Italia itu memang belum bisa menuai hasil manis.

Valentino Rossi dan pembalap VR46

Rossi terus tercecer dari 10 besar. Pencapaian terbaiknya adalah finis di urutan ke-11 yang terjadi di MotoGP Prancis 2021 yang digelar pada dua pekan lalu.

Dengan sederet hasil minor tersebut, Rossi masih tercecer ke urutan 19 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Dia total baru bisa meraih sembilan angka dari lima balapannya musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini