Jika Pensiun, Valentino Rossi Bakal Istirahat Total dari Dunia Balap

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 38 2415166 jika-pensiun-valentino-rossi-bakal-istirahat-total-dari-dunia-balap-EMy80XmlEe.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Pembalap Tim SKY VR46 Esponsorama, Luca Marini, memberikan prediksi terhadap apa yang akan dilakukan oleh kakak tirinya, yakni Valentino Rossi, saat pensiun dari MotoGP. Ya, Marini percaya bahwa Rossi bakal memilih untuk istirahat total dari dunia balap usai pensiun.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi sebagai pembalap MotoGP memang akhirnya terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Rossi memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun ini.

Valentino Rossi

Rossi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Meski membela tim satelit, Rossi bakal dapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan di MotoGP musim ini.

Meski begitu, kiprah Rossi di MotoGP 2021 memang jauh dari kata mengesankan. Pasalnya dari lima balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2021, The Doctor –julukan Rossi– belum sekalipun mampu finis 10 besar.

Baca Juga: Valentino Rossi Mulai Ragu untuk Terus Balapan di Sirkuit yang Kosong

Situasi tersebut pun membuat posisi Rossi di klasemen sementara MotoGP 2021 kian terbenam. Ya, Rossi sejauh ini masih terpaku di posisi ke-20 dengan koleksi 9 poin.

Gara-gara performa minor tersebut, membuat banyak pihak menilai bahwa Rossi sudah tidak peduli dengan apa yang akan didapatkannya di MotoGP 2021. Bahkan Rossi juga disebut-sebut sudah mulai berpikir mengenai kelanjutan masa depannya sebagai pembalap profesional.

Marini sendiri sadar bahwa perjalanan karier balap Rossi takkan lama lagi. Bahkan Marini mengaku sudah memiliki pandangan terkait apa yang bakal dilakukan oleh Rossi setelah tidak lagi berstatus sebagai pembalap profesional kelak.

“Saya tidak bisa melihat Vale berdiri di pitwall terus-terusan pada tiap balapan. Mungkin ia ingin istirahat ketika memutuskan untuk pensiun nanti,” jelas Marini, sebagaimana dirangkum dari GPOne, Selasa (25/5/2021).

Valentino Rossi

“Usai lebih dari 20 tahun bekerja di paddock ini, mungkin ia bakal butuh dua tahun untuk kembali ke sini secara berkala. Sulit mengetahui peran apa yang akan Vale ambil dalam petualangan barunya nanti, jadi kita dengarkan saja nanti saat semua lebih jelas,” sambungnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Belum Mau Menyerah di MotoGP 2021

“Saya rasa, sekarang pun ia sudah menjadi pimpinan tim kami, tapi Uccio adalah perwakilannya, begitu juga di Moto2, ada dia dan Pablo. Saya merasa bahwa mereka akan mengurus hal-hal birokratif,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini