Dikalahkan Toma Junior Popov, Chico Gagal Bawa Pulang Gelar Spanyol Masters 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 40 2414333 dikalahkan-toma-junior-popov-chico-gagal-bawa-pulang-gelar-spanyol-masters-2021-ESZBU7JoAq.jpg Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)

HUELVA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, gagal membawa pulang gelar juara dari ajang Spanyol Masters 2021. Ia yang sudah tampil di final itu harus mengakui keunggulan perwakilan Prancis, yakni Tomo Junior Popov dengan skor 15-21 dan 17-21 pada Minggu (23/5/2021).

Chico sebenarnya bermain sangat baik saat menghadapi Popov di final Spanyol Masters 2021 tersebut. Ia mampu memberikan perlawanan hingga membuat Popov kesulitan merebut poin dari Chico.

Kendati begitu, Chico tetap tak bisa menghentikan laju dari Popov hingga akhirnya kalah pada gim pertama dengan skor 15-21. Memasuki gim kedua, Chico sempat bangkit dan mengungguli Popov, tepatnya dengan skor 8-4.

Baca Juga: Kalahkan Unggulan Pertama, Yulfira/Febby Rebut Gelar Juara Spanyol Masters 2021

Chico Aura Dwi Wardoyo

Perolehan poin pun saling kejar-kejaran ketika sudah memasuki interval pertama. Salip-menyalip poin terjadi hingga memasuki poin ke-15. Namun, sejak saat itu Popov langsung kembali mengambil alih permainan.

Tak lama, Popov pun menyentuh poin ke-21. Chico sebelumnya sudah terlihat tampil ngotot ketika mulai tertinggal. Ia bahkan meminta challenge beberapa kali karena merasa perolehan poin yang diraih Popov mungkin tidak tepat.

Akan tetapi, challenge Chico nyatanya tak berjalan baik lantaran keputusan wasit sudah tepat. Alhasil, Chico mau tak mau harus merelakan gelar juara di ajang Spanyol Master 2021 tersebut.

Padahal perjuangan Chico untuk mencapai final Spanyol Masters 2021 itu tidaklah mudah. Ia harus mengalahkan rekan senegaranya, yakni Shesar Hiren Rhustavito yang merupakan unggulan pertama di ajang tersebut.

Akan tetapi, Chico tentu harus mengakui kehebatan lawannya di final Spanyol Masters 2021. Apalagi Popov adalah lawan yang tidak mudah.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal putra asal Prancis itu tercatat memiliki rekor final yang sangat baik. Jika hasil Spanyol Masters 2021 dihitung, maka Popov sejauh ini mampu memenangkan 11 gelar juara dari 11 final yang ia sudah mainkan.

Terlepas dari kegagalan Chico, Indonesia masih memiliki tiga perwakilan di final Spanyol Masters 2021. Untuk saat ini, Putri Kusuma Wardani tengah bertanding melawna Libe Christpphersen (Denmark) di final tunggal putri Spanyol Masters 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini