Share

Raul Fernandez Umbar Alasan Tak Mau Buru-Buru ke MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 38 2414340 raul-fernandez-umbar-alasan-tak-mau-buru-buru-ke-motogp-tFgs021mei.jpg Raul Fernandez (Foto: motogp.com)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez, membeberkan alasan dirinya tidak mau buru-buru naik ke kelas MotoGP. Ya, Fernandez merasa dirinya belum siap untuk tampil di kelas primer pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Fernandez sendiri memang menjalani kampanyenya di Moto2 2021 dengan performa impresif. Bagaimana tidak dari lima balapan yang sudah berlalu, Fernandez telah mengklaim tiga podium.

Podium perdana yang didapatkan Fernandez pada musim ini kala mengaspal di MotoGP Doha 2021. Dalam balapan tersebut, Fernandez berhasil finis di posisi ketiga. Catatan apik mampu ditorehkan oleh Fernandez kala menjalani balapan di MotoGP Portugal 2021 dengan menjadi jawaranya.

Raul Fernandez

Akan tetapi ketika menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021, Fernandez memang tampil kurang mengesankan dengan hanya finis kelima. Sedangkan dalam balapan teranyar di MotoGP Prancis 2021, Fernandez kembali menjadi juaranya.

Baca Juga: Diisukan Tampil di MotoGP 2022, Begini Reaksi Raul Fernandez

Berkat catatan apik tersebut, Fernandez pun kini tengah bersaing ketat dengan rekan setimnya, Remy Gardner, di klasemen sementara Moto2 2021. Ya, Fernandez sendiri hanya terpaut satu angka saja dari pembalap berkebangsaan Australia tersebut.

Performa mengesankan yang diperlihatkan oleh Fernandez membuat namanya pun kencang dikait-kaitkan dengan tim balap MotoGP. Sejauh ini Tim Tech3 KTM dan Aprilia Gresini disebut-sebut tertarik mendapatkan jasanya di MotoGP musim depan.

Akan tetapi, Fernandez dengan tegas membantah kabar bahwa dirinya bakal mentas di kelas MotoGP 2022. Bahkan, Fernandez membeberkan alasan dirinya belum mau naik ke kelas MotoGP pada musim depan. Ya, Fernandez merasa dirinya belum cukup baik untuk tampil di kelas primer pada MotoGP 2022.

Raul Fernandez

“Saya belum mau memikirkan MotoGP. Saya rasa semua pembalap butuh setidaknya dua tahun di Moto2, dan saya ingin terus berada di kelas ini bersama tim saya selama dua tahun juga, karena tim ini adalah keluarga,” jelas Fernandez, seperti disadur dari Motorsport Total, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Valentino Rossi Belum Mau Menyerah di MotoGP 2021

“Saya ingat langkah Joan dan juga Maverick. Namun, saya tak mau memikirkannya. Saya berada di KTM, dan saya bergantung pada pabrikan ini. Mereka memberi saya kans terbaik, dan jika mereka merasa saya harus lanjut setahun lagi di Moto2, saya akan menurut,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini