Jenis Stick Golf Untuk Driving, Apa Saja?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 43 2411638 jenis-stick-golf-untuk-driving-apa-saja-82x02u53iL.jpg Ilustrasi stick golf (Foto: Golfbusiness)

STICK golf untuk driving memiliki berbagai jenis dan kegunaan masing-masing. Pada olahraga golf istilah driving sendiri digunakan untuk para pemain yang baru belajar mengarahkan bola atau melakukan mengayun (swing).

Ada beberapa jenis stick yang bisa Anda gunakan saat melakukan driving. Dilansir dari laman niftygolf, Selasa (18/5/2021) berikut daftarnya.

1. Wood atau Driver

 

Tipe stick yang digunakan pada saat pertama melakukan pukulan dari atas tee-shot. Fungsi dari penggunaan stick ini adalah agar mendapatkan jarak terjauh dari posisi awal setiap hole menuju green hole atau area lubang.

Wood atau dikenal juga dengan istilah driver ini digunakan buat pukulan pertama kamu untuk menghasilkan pukulan jarak jauh. Kalo dulu Wood ini dibuat dari kayu, tapi sekarang sudah pakai material logam yang biasanya baja atau titanium.

2. Iron

Jika sudah menemukan persaan yang tepat untuk melakukan pukulan atau ayunan para pemain biasanya akan mencoba jenis stick lain, iron adalah salah satunya.

Stick jenis ini punya tingkat akurasi tinggi buat pukulan jarak menengah. Para pemula biasanya memerlukan dua jenis stick iron yakni nomor 6 dan 9.

1. Putter

 

Jenis stick golf yang terakhir adalah putter. Umumnya, di dalam satu set tas pegolf, putter ini hanya berjumlah satu buah. Stick ini digunakan pada tahapan akhir ketika ingin membuat goal (bola masuk ke hole).

Putter dirancang khusus untuk menghasilkan stick yang memiliki tingkat akurasi tinggi. Dan hanya jarak pendek, biasanya hanya berkisar beberapa meter saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini