Marc Marquez Ibarat Binatang Buas di MotoGP Prancis 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 38 2411993 marc-marquez-ibarat-binatang-buas-di-motogp-prancis-2021-KYX8UjMCFE.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

CERVERA – Komentator MotoGP, Paolo Beltramo, mengibaratkan Marc Marquez (Repsol Honda) seperti binatang buas di MotoGP Prancis 2021. Sayangnya, Marquez gagal finis dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu 16 Mei 2021, malam WIB itu.

The Baby Alien -julukan Marquez- memulai balapan dari posisi keenam. Meski begitu, Marquez mampu memimpin balapan saat memasuki lap keenam.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez berada di posisi pertama karena memanfaatkan situasi flag-to-flag saat para pembalap menukar motornya untuk kondisi basah. Sekadar informasi, balapan berlangsung dalam kondisi berubah-ubah, yaitu kering, basah, dan kering lagi, karena cuaca yang tidak menentu.

Marquez tampil luar biasa saat trek basah oleh guyuran hujan. Akan tetapi, Marquez justru terjatuh pada lap kedelapan sehingga posisinya pun melorot. Insiden itu tidak membuat Marquez gugur, lalu dia pun berusaha memulihkan posisinya.

BACA JUGA: Bos Honda Puas Lihat Aksi Marc Marquez di MotoGP Prancis 2021

Namun, Upaya Marquez tidak berbuah manis karena dia terjatuh lagi pada lap ke-18 di tikungan keenam. Kali ini, Marquez tidak bisa melanjutkan balapan sehingga lebih dulu kembali ke garasi ketimbang para pembalap lainnya.

BACA JUGA: Marc Marquez Tetap Tak Kenal Takut seperti Dulu

Sementara itu, kemenangan menjadi milik pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller. Jackass -julukan Miller- diikuti oleh Johann Zarco dari pramac Ducati (posisi kedua) dan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (posisi ketiga).

Marquez gagal meraih poin di Sirkuit Bugatti, tetapi Beltramo tetap memujinya. Menurut Beltramo, Marquez menunjukkan kegigihan untuk memenangkan balapan seperti dirinya yang dulu. Kegigihan itu juga yang sayangnya membuat Marquez gugur.

“Marc Marquez jatuh dua kali, itu benar. Yang kedua bahkan membawanya gugur dari balapan. Akan tetapi, saat kemblai ke pitlane dan keluar, dia adalah orang pertama yang menempatkan keinginannya untuk tetap di depan, untuk menang, di depan semua orang,” kata Beltramo, dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (18/5/2021).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

"Dalam basah, dia pergi seperti binatang buas itu, selalu haus, lapar akan kemenangan, kemudian jatuh karena dia memikirkan apakah akan kembali dan mengganti motor lagi karena trek mengering dan waktu untuk ban slick telah habis,” tuturnya.

Marquez berkesempatan untuk menebus hasil buruk di MotoGP Prancis 2021 pada balapan berikutnya. Marquez akan tampil di MotoGP Italia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 30 Mei 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini