Gagal Finis karena Jatuh Dua Kali di MotoGP Prancis 2021, Marc Marquez Terlihat Frustrasi

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 38 2410894 gagal-finis-karena-jatuh-dua-kali-di-motogp-prancis-2021-marc-marquez-terlihat-frustrasi-kk08wxyw7I.jpg Marc Marquez gagal finis di MotoGP Prancis 2021. (Foto: Twitter/HRC_MotoGP)

MARC Marquez (Repsol Honda) terlihat frustrasi setelah gagal finis di MotoGP Prancis 2021 yang digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Ketika duduk di paddock, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– terlihat memegang kepalanya, tanda kecewa.

Di balapan ini Marc Marquez sebenarnya sempat tampil apik. Memasuki lap kelima atau ketika mayoritas pembalap mengganti motor, Marc Marquez keluar pit stop dengan menempati posisi pertama!

Marc Marquez

Ia mengungguli Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang sebelumnya menempati posisi pertama. Sayangnya, keunggulan itu tidak berlangsung lama.

Di lap kesembilan, Marc Marquez terjatuh! Jatuh di lap kesembilan tak membuat Marc Marquez menyerah.

Meski saat itu terlempar ke urutan 17, Marc Marquez masih berjuang melanjutkan balapan, Namun, petaka lagi-lagi menimpa Marc Marquez di lap ke-17.

Juara dunia enam kali kelas MotoGP ini lagi-lagi terjatuh! Terjatuh untuk kedua kalinya, Marc Marquez pun menyerah.

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Prancis 2021: Jack Miller Pemenang, Valentino Rossi dan Marquez Melempem

Dibantu steward yang bertugas di pinggir lintasan, Marc Marquez diantar ke paddock. Sesampainya di paddock, Marc Marquez tak bisa menutupi kekecewaannya.

Ia terlihat frustrasi dengan memegangi kepalanya. Hal itu tidak mengherankan, mengingat kegagalan ini memperkecil peluang Marc Marquez menjadi kampiun MotoGP 2021.

Marc Marquez

Setelah lima race MotoGP 2021, Marc Marquez baru mengemas 16 poin. Alhasil, Marc Marquez tertahan di posisi 17 klasemen sementara MotoGP 2021.

Marc Marquez terpaut 64 angka dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di tempat teratas. Melihat catatan ini, butuh usaha ekstra bagi Marc Marquez untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini