Bukan Cuma Rafael Nadal, Dominic Thiem Juga Suka Bermain di Lapangan Tanah Liat

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 02:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 40 2408717 bukan-cuma-rafael-nadal-dominic-thiem-juga-suka-bermain-di-lapangan-tanah-liat-oFmE52RU3V.jpg Dominic Thiem. (Foto: Instagram/@dominicthiem)

WINA – Petenis putra asal Austria, Dominic Thiem, punya kemiripan dengan Rafael Nadal. Keduanya sama-sama menyukai permainan tenis di lapangan tanah liat.

Untuk Nadal, sosoknya diketahui sudah menjadi raja saat bermain di lapangan tanah liat. Ketangguhannya saat beraksi di lapangan jenis ini sudah terlihat dari sederet gelar juara yang diraih dalam kompetisi yang dimainkan pada kondisi tersebut.

Rafael Nadal

Nadal sudah mendominasi ajang Prancis Open yang dikenal berlangsung di lapangan tanah liat. Dia total sudah merebut 13 gelar juara di pentas Prancis Open sejak 2005.

Gelar juara teranyar didapat petenis putra peringkat tiga dunia itu pada 2020. Kesuksesannya merebut gelar juara Prancis Open 2020 juga membuat Nadal bisa menyamai rekor juara Grand Slam milik Roger Federer, yakni menyentuh angka 20.

BACA JUGA: Thiem Tersingkir, Djokovic dan Osaka Maju ke Perempatfinal Australia Open 2021

Tetapi, Nadal bukan satu-satunya orang yang menyukai bermain di lapangan tanah liat. Ada juga Dominic Thiem yang secara blak-blakan mengaku lebih senang bermain di lapangan tanah liat ketimbang jenis lainnya.

BACA JUGA: Jadwal Tenis Australia Open Hari Ini: Novak Djokovic vs Milos Raonic

Meski secara permainan diakuinya lebih sulit karena berjalan lebih panjang dari biasanya, Thiem sangat menikmati bermain di lapangan tanah liat. Sebab, dia merasa permainan di lapangan jenis tersebut tak terlalu menuntut secara fisik.

Tak ayal, Thiem pun bisa turut menorehkan pencapaian manis saat berlaga di lapangan tanah liat. Meski belum merebut gelar juara di Prancis Open, dia sudah beberapa kali menjajaki babak final. Pada 2018 dan 2019, dia menyabet status runner-up.

"Menurut saya, lebih sulit bermain di lapangan tanah liat karena reli yang tersaji akan jauh lebih lama. Tapi untuk sendi dan kaki, jauh lebih nyaman bermain di tanah liat," ujar Thiem, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Selasa (11/5/2021).

Dominic Thiem

“Karena saya juga tumbuh di permukaan itu, tidak terlalu mengganggu saya untuk memainkan banyak pertandingan di sana. Tapi, yah, mungkin berbeda untuk pemain lain yang tumbuh di lapangan keras,” lanjutnya.

“Tapi bagi saya, sedikit lebih mudah dan lebih nyaman secara fisik untuk bermain di tanah liat," tukas petenis peringkat empat dunia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini