Share

Morbidelli Nilai Valentino Rossi Punya Peluang Rebut Kemenangan di MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 05:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 38 2399941 morbidelli-nilai-valentino-rossi-punya-peluang-rebut-kemenangan-di-motogp-2021-kk0N6ayt6i.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menilai Valentino Rossi memiliki potensi untuk merebut kemenangan di MotoGP 2021. Walau sudah termakan usia, tetapi Morbidelli menyebut VR46 punya kesempatan untuk memenangkan setidaknya satu balapan pada musim ini.

Seperti diketahui, Valentino Rossi dan Morbidelli merupakan rekanan satu tim di tim satelit Yamaha pada musim ini. Meski awalnya kedua pembalap tersebut berstatus sebagai mentor dan murid, tetapi kini keduanya berada dalam level yang sama.

Franco Morbidelli

Sebagai rekan setim dan seorang murid, Morbidelli tentu menyimpan kekaguman terhadap Valentino Rossi. Akan tetapi, dalam beberapa musim terakhir, prestasi Valentino Rossi di MotoGP mengalami kemunduran.

Baca juga Lorenzo Percaya, Ada Peluang Valentino Rossi Bangkit di MotoGP Spanyol 2021

Statusnya sebagai pembalap veteran memang membuat Valentino Rossi harus bekerja keras. Sebab, munculnya para pembalap muda menjadikan persaingan di kelas MotoGP semakin sengit.

Baca juga Sarankan Valentino Rossi Pensiun, Agostini: MotoGP Olahraganya Anak Muda

Terbaru, sang adik tiri yakni Luca Marini pun telah tampil di MotoGP, terhitung tahun ini. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Valentino Rossi dan Marini pun saling bersaing di lintasan balap secara langsung.

Sayangnya, Valentino Rossi mengalami kesulitan besar pada musim ini. Dari tiga seri balapan yang telah dijalani, VR46 hanya berhasil mengoleksi empat poin. Raihan angka tersebut didapat Valentino Rossi di MotoGP Qatar 2021 saat finis di urutan ke-12.

Meski performa Valentino Rossi mendapat keraguan dari berbagai pihak, tetapi Morbidelli memiliki harapan besar. Ia percaya bahwa pembalap berusia 42 tahun itu masih berkesempatan untuk memenangkan balapan pada musim ini.

“JIka Vale mampu menempatkan apa yang ia tahu harus dilakukan, saya yakin ia akan mampu berjuang untuk menang,” ucap Morbidelli, mengutip dari Crash, Sabtu (24/4/2021).

Valentino Rossi

Valentino Rossi sendiri dapat dikatakan sudah sangat lama tidak merasakan kemenangan. Terakhir, ia memenangkan balapan terjadi pada 2017 saat The Doctor –julukan Valentino Rossi– tampil MotoGP Belanda.

Sementara, untuk urusan podium, Valentino Rossi juga telah cukup lama tidak merasakannya. Terakhir kali ia naik ke podium terjadi pada tahun lalu saat mentas di MotoGP Andalusia. Kala itu, VR46 bersama dua pembalap Yamaha lainnya (Maverick Vinales dan Fabio Quartararo) berhasil menguasai podium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini