Kegagalan di Portimao Buat Semangat Alex Rins Semakin Terlecut

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 38 2399324 kegagalan-di-portimao-buat-semangat-alex-rins-semakin-terlecut-1a5pDSh8pf.jpg Alex Rins (Foto: motogp.com)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, memang merasa kecewa lantaran gagal meraih hasil maksimal kala tampil di MotoGP musim 2021 seri Portugal. Namun, Rins menjadikan kegagalan di MotoGP Portugal 2021 sebagai pelecut semangatnya agar bisa meraih hasil maksimal di balapan berikutnya.

Sebagaiamana diketahui, Rins sebenarnya berhasil menjalani tiga sesi latihan bebas serta kualifikasi MotoGP Portugal 2021 dengan performa yang tak terlalu mengecewakan. Bahkan pada sesi kualifikasi, Rins berhasil mengklaim posisi kedua.

Alex Rins

Keberhasilan tersebut didapatkan oleh The Bakery –julukan Rins– setelah mampu mencatatkan waktu 1 menit 38.951 detik. Berkat menempati posisi tersebut, Rins pun sempat diunggulkan untuk bisa memenangkan balapan di MotoGP Portugal 2021.

Prediksi tersebut pun hampir terbukti, lantaran Rins memang jadi satu-satunya pembalap yang berhasil membuntuti rider Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Bahkan keduanya saling bergantian mencatatkan lap tercepat.

Baca Juga: Ditanya soal Penyebab Jatuhnya di Portimao, Alex Rins: Saya Juga Tak Tahu!

Akan tetapi lima lap jelang bendera finis berkibar, Rins kehilangan kendali pada motornya sehingga harus terjatuh dan keluar dari lintasan. Hal tersebut memaksa Rins pun harus gagal menyudahi penantiannya meraih podium di MotoGP 2021.

Rins pun mengakui bahwa dirinya memang merasa benar-benar sangat kecewa dengan kegagalannya di MotoGP Portugal 2021. Terlebih, Rins merasa bahwa performanya di MotoGP Portugal 2021 sejatinya tidak terlalu buruk.

Maka dari itu, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun berharap bisa menjadikan kegagalannya di MotoGP Portugal, sebagai pelecut semangat pada saat menjalani balapan-balapan berikutnya.

Alex Rins

“Kami bekerja dengan sangat baik sejak Jumat. Saya masuk sesi Q2, kemudian start dari barisan terdepan setelah menjalani lap sendirian,” jelas Rins, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga: MotoGP Portugal 2021: Bos Suzuki Senang Pembalapnya Kembali ke Podium

“Dalam balapan, saya mengalami kemajuan besar dibanding 2020. Sayangnya, kami tak bisa bawa pulang hadiah utama. Kemenangan mungkin bakal sulit, tapi kami kehilangan 20 poin berharga,” tuntas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini