Petronas Yamaha SRT Masih Bermimpi Raih Juara Dunia Bareng Valentino Rossi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 38 2398730 petronas-yamaha-srt-masih-bermimpi-raih-juara-dunia-bareng-valentino-rossi-ImDYCTWEzG.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

MOL – Direktur Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, masih menaruh harapan besar dengan kolaborasinya bersama Valentino Rossi. Bahkan, Razali bermimpi untuk bisa merasakan manisnya titel juara dunia bareng Rossi, meski sang pembalap memulai MotoGP musim 2021 dengan performa minor.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang memulai kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa kurang menjanjikan. Ya, Rossi sendiri harus menelan hasil negatif saat menjalani balapan perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail dengan finis di posisi ke-12.

Valentino Rossi

Sementara dalam balapan di MotoGP Doha 2021 yang juga berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi kembali mendapatkan hasil mengecewakan. Ya, dalam balapan tersebut, Rossi hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-18.

Hasil lebih buruk didapatkan The Doctor –julukan Rossi– kala mengaspal di MotoGP Portugal 2021. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut, Rossi yang start dari posisi ke-17 sempat naik ke posisi ke-15.

Baca Juga: Lorenzo Nilai Valentino Rossi Kini Semakin Melambat

Akan tetapi, Rossi harus rela gagal meraih poin setelah mengalami crash saat memasuki lap ke-18 dalam balapan di MotoGP Portugal 2021. Situasi tersebut pun membuat posisi Rossi di klasemen sementara MotoGP 2021 kian terbenam. Kini Rossi berada di posisi ke-19 dengan raihan empat poin.

Meski Rossi masih belum menunjukkan performa mengesankan dalam tiga balapan perdana MotoGP 2021, tidak lantas membuat Razali mengubah pandangannya kepada sang pembalap. Bahkan, Razali masih berharap bisa menjadi jadi juara bersama Rossi.

“Target kami merupakan gelar juara dunia bersama Rossi dan (Franco) Morbidelli. Saya pikir kedua pembalap akan menjadi duet hebat, mereka juga teman baik. Kami akan mendorong Rossi mencari solusi baru,” jelas Razali, seperti dirangkum dari Marca, Kamis (22/4/2021).

Valentino Rossi

“Semua hal bisa terjadi, seperti musim lalu. Kami berada di puncak klasemen hingga kami mengalami masalah. Kami harus memastikan sejarah tim ini harus tetap menarik, bukan hanya karena kehadiran Rossi,” sambungnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Memble di 3 Seri Awal, Jorge Lorenzo: Dia dalam Periode yang Sulit

“Kami ingin Morbidelli lanjut dan meraih kemenangan, dan kami juga ingin Rossi menang. Itu target adalah kami musim ini, tapi kita akan melihat apa yang akan terjadi musim ini,” tuntas pria berkebangsaan Malaysia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini