Meski Sambut Baik Balapan Seri Eropa, Valentino Rossi Masih Punya Keraguan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 38 2391692 meski-sambut-baik-balapan-seri-eropa-valentino-rossi-masih-punya-keraguan-xu01el0pBh.jpg Valentino Rossi (Foto: Twitter/@sepangracing)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menyambut baik gelaran MotoGP 2021 yang akan beralih ke Eropa pada pekan depan. Namun, satu sisi, VR46 juga memiliki sedikit keraguan tentang hal tersebut.

Sebelumnya, Valentino Rossi dan pembalap lain telah melakoni balapan seri perdana dan kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Hasilnya pun tidak memberi rasa puas kepada Valentino Rossi yang finis di urutan ke-12 dan 16.

Valentino Rossi

Situasi tersebut membuat Valentino Rossi ingin segera melupakan dua seri perdana tersebut dan mengalihkan fokus ke seri Eropa. MotoGP Portugal akan menjadi seri awal di Eropa yang akan berlangsung hingga seri 14.

Baca juga Valentino Rossi Masih Penasaran Mengapa Vinales dan Quartararo Bisa Cepat di Qatar

Valentino Rossi mengatakan bahwa balapan di Eropa akan memberinya hasil positif. Sebab, ia menilai banyak lintasan yang sangat cocok untuk gaya balapan dirinya dan motor Yamaha. Namun begitu, pembalap berusia 42 tahun itu masih tetap menyimpan keraguan.

Baca juga Kompetitif di Dua Balapan Awal, Bagnaia: Terima Kasih Valentino Rossi

Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku tidak bisa meyakini apakah ia akan mendapatkan hasil baik di seri Eropa. Seandainya, ia menunjukkan performa yang baik, ia juga tidak memprediksi apakah hal itu cukup untuk bisa mendapatkan hasil positif.

“Saya tidak tahu, karena setiap tahun banyak perubahan,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Motorsport, Jumat (9/4/2021).

“Pokoknya, di Eropa ada banyak trek bagus buat saya. Jadi, kami berharap saat kembali ke Eropa kami bisa lebih kuat,” tambahnya.

“(Saat balapan) kami menemukan beberapa pengaturan yang berbeda untuk elektronik di mana saya dapat mengikuti kecepaan lebih konstan,” sambungnya.

Valentino Rossi

“Sekarang sulit karena semua pembalap, semua motor kuat dan berada dalam 10 detik (dari pemenang) Anda akan berada di urutan ke-15,” imbuhnya.

“Kami harus melihat trek balap lain mulai dari Portimao, kami akan mencoba memahami apakah kami lebih kompetitif,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini