Petronas Yamaha Hanya Bisa Ikhlas Lihat Valentino Rossi dan Morbidelli Gagal Total di Qatar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 05 April 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 38 2389513 petronas-yamaha-hanya-bisa-ikhlas-lihat-valentino-rossi-dan-morbidelli-gagal-total-di-qatar-fWoW0ayrRS.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

DOHA – Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengaku hanya bisa ikhlas melihat dua pembalap mereka, yakni Valentino Rossi dan Franco Morbidelli gagal total saat balapan di Qatar. Tak hanya di satu balapan saja, namun dua rider asal Italia itu juga tampil buruk di balapan keduanya.

Rossi dan Morbidelli gagal total ketika tampil di MotoGP Qatar 2021 yang berlangsung akhir Maret kemarin dan di seri Doha yang baru saja berakhir pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Keduanya kompak finis di luar 10 besar pada dua balapan di Sirkuit Losail, Qatar tersebut.

Kecewa jelas dirasakan Vinales dan Morbidelli, begitu juga tim Petronas Yamaha. Sebab banyak kendala yang terjadi terhadap motor YZR-M1 mereka sehingga membuat performa mereka jadi tak bisa keluar seutuhnya.

Baca Juga: Start dari Posisi 10, Morbidelli Kembali Dipusingkan Masalah Motor

Valentino Rossi

Meski begitu, Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, yaitu Razlan Razali mengaku ikhlas dengan hasil tersebut. Bagi Razali, yang terpenting mimpi buruk di Qatar telah berakhir dan kini mereka mempersiapkan diri menghadapi seri Eropa.

“Sejujurnya, saya cukup senang bahwa kami sekarang telah menyelesaikan dua balapan MotoGP pertama ini di Qatar. Yang berarti kini kami dapat fokus untuk menganalisis apa yang telah terjadi dan bersiap untuk Sirkuit Portimao,” jelas Razali, mengutip dari laman resmi Sepang Racing, Senin (5/4/2021).

“Memang seperti itu dan mudah-mudahan kami bisa melakukan yang lebih baik di sana, terutama karena balapan yang cukup bagus untuk kami tahun lalu dengan podium Franco Morbidelli,” tambahnya.

Dari sisi Rossi, ia pun juga merasa bersyukur karena balapan di Qatar akhirnya telah usai. Kini ia sudah sangat menantikan balapan di Eropa, di mana banyak sirkuit yang dirasanya ia mampu tampil maksimal.

Dari sirkuit-sirkuit di Eropa itulah Rossi akan mencoba memperbaiki performanya dan meraih hasil yang lebih baik lagi. Rossi masih tetap optimis meski di dua balapan awalnya hanya bisa membawa empat poin saja. Hal itu karena MotoGP 2021 masih menyisakan banyak balapan.

Franco Morbidelli

“Sekarang saya akan kembali ke Eropa, di mana ada banyak trek yang sangat saya sukai. Mudah-mudahan kami bisa menjalani musim yang normal di mana kami bisa balapan di mana saja pada waktu yang tepat,” kata Rossi dikutip dari Speedweek.

“Kami berharap menjadi lebih kompetitif (di Eropa). Tetapi, itu sulit. Kami harus bekerja, kami harus meningkat. Kami akan mencoba,” tutup Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini