Dovizioso Bakal Tes Motor Aprilia, Biaggi Sambut Gembira

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 April 2021 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 38 2389271 dovizioso-bakal-tes-motor-aprilia-biaggi-sambut-gembira-9XLx7sOUqv.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

BOLOGNA – Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, menyambut gembira langkah Aprilia Gresini menggandeng Andrea Dovizioso dalam uji coba motor balap mereka. Menurutnya, ini jadi hal yang sangat menggembirakan mengingat potensi besar Dovizioso.

Dovizioso memang dipastikan akan turut menguji motor balap Aprilia dan tes resmi yang digelar MotoGP pada musim ini. Tepatnya, hal itu akan terjadi dalam tes yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 12-14 April.

Andrea Dovizioso

Keputusan Dovizioso diambil di tengah masa vakumnya dari pentas MotoGP. Sebelumnya, dia sendiri menolak tawaran demi tawaran dari tim untuk menjalani balapan di MotoGP 2021.

BACA JUGA: Dovizioso Sebenarnya Ingin Balapan di MotoGP 2021

Tetapi, dia secara mengejutkan akhirnya memilih ambil bagian di MotoGP 2021. Meski sejatinya, dia hanya akan menjadi test rider atau pembalap penguji Aprilia.

Meski begitu, kesuksesan Aprilia menggandeng Dovizioso tetap mendapat dukungan lebih dari Biaggi. Sebab, Biaggi menyadari betul bakat yang dimiliki oleh Dovizioso.

Dia telah membuktikannya selama masih aktif membalap di MotoGP. Dovizioso mampu bersaing memperebutkan gelar juara di MotoGP dalam tiga musim beruntun. Dia bersaing ketat dengan sang juara bertahan dan pembalap bintang di MotoGP, Marc Marquez.

“Sekarang, mereka (Aprilia) akan melakukan uji coba dengan Dovizioso dan saya sangat senang. Dia telah menjadi pilihan terbaik untuk Aprilia,” ujar Biaggi, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (5/4/2021).

Andrea Dovizioso

“Dia menyabet runner-up sebanyak tiga kali di kejuaraan dunia, telah membalap selama bertahun-tahun dengan Ducati dan tahu banyak hal,” lanjutnya.

“Bahkan, jika dia datang dan memiliki potensi 80 persen, itu masih akan memberi udara segar,” tukas Biaggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini