Kurang Pengalaman, Bagnaia Ragu Jorge Martin Menangi MotoGP Doha 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 38 2389234 kurang-pengalaman-bagnaia-ragu-jorge-martin-menangi-motogp-doha-2021-3Y4E0WaSo4.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Instagram/@pecco63)

LOSAIL – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, ragu Jorge Martin bisa meraih kemenangan di MotoGP Doha 2021. Meski berhasil merebut pole position, pengalaman Martin yang kurang dinilai Bagnaia bakal jadi penghalangnya untuk kemenangan di seri kedua MotoGP 2021 itu.

Sebagaimana diketahui, Jorge Martin memang secara mengejutkan berhasil keluar sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Doha 2021. Dia mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 53,597 detik.

Francesco Bagnaia

Dengan hasil ini, Jorge Martin pun dipastikan bakal memulai balapan dari pole position pada MotoGP Doha 2021. Meski berhasil unjuk gigi di sesi kualifikasi, Bagnaia tetap ragu soal kans menang Martin pada seri kedua MotoGP 2021 ini.

BACA JUGA: Hasil Sesi Pemanasan MotoGP Doha 2021: Zarco Menggila, Valentino Rossi Masih Melempem

Sebab, Martin dinilai masih kurang secara pengalaman dalam memperebutkan kemenangan di MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu sendiri diketahui tengah menjalani debutnya di MotoGP pada musim ini.

BACA JUGA: Jorge Martin Pole Position di MotoGP Doha 2021, Vinales Lebih Waspada

Meski begitu, Bagnaia mengakui bahwa Martin telah melakukan peningkatan pesat belakangan ini. Pembalap Tim Pramac Ducati itu bahkan dinilai selalu tampil kuat di awal musim ini.

“Dia (Jorge Martin) telah meningkat pesat akhir-akhir ini. Dia selalu kuat dan telah melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari GP One, Minggu (4/4/2021).

“Tapi saya pikir masih terlalu dini untuk menempatkan dia dalam pertarungan meraih kemenangan. Dia butuh pengalaman,” lanjutnya.

Jorge Martin

Bagnaia sendiri diketahui akan memulai balapan MotoGP Doha 2021 dari urutan keenam. Catatan waktu terbaiknya di sesi kualifikasi terpaut 0,548 detik dari Jorge Martin yang jadi tercepat.

Meski begitu, Bagnaia tetap jadi favorit pemenang, mengingat kinerjanya yang luar biasa dalam balapan seri sebelumnya. Di seri pembuka yang bertajuk MotoGP Qatar 2021, dia meraih pole position dan finis di urutan ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini