Bukan Miller Apalagi Valentino Rossi, Vinales Paling Terkesan dengan Pembalap Ini di Qatar

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 38 2389202 bukan-miller-apalagi-valentino-rossi-vinales-paling-terkesan-dengan-pembalap-ini-di-qatar-5eNdpt3CBA.jpg Maverick Vinales. (Foto: Instagram/@maverick12official)

LOSAIL – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, cukup terkesan menyaksikan aksi sejumlah rivalnya di MotoGP Doha 2021. Dari sederet pembalap yang tampil apik, Vinales menyebutkan satu nama pembalap yang paling membuatnya terkesan di Qatar.

Pembalap itu bukan pentolan Ducati, Jack Miller, ataupun sang mantan rekan setim, Valentino Rossi. Vinales justru menyebutkan nama rider tim satelit Ducati, yakni Johaann Zarco.

Johann Zarco, Maverick Vinales, dan Francesco Bagnaia

Ya, Zarco memang tampil begitu gemilang selama mentas di Sirkuit Losail. Pada balapan seri perdana MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, dia berhasil menaiki podium kedua.

BACA JUGA: 5 Calon Pemenang MotoGP Doha 2021, Maverick Vinales Asapi Ducati Lagi?

Kinerja apiknya pun berlanjut ke seri kedua yang juga digelar di Sirkuit Losail. Dalam sesi kualifikasi MotoGP Doha 2021, Zarco berhasil mencatatkan waktu apik hingga membawanya menempati posisi kedua.

BACA JUGA: Meski Lagi Merana, Rossi Tetap Senang Lihat Peningkatan Luca Marini di MotoGP Doha 2021

Melihat hasil ini, Vinales pun melayangkan pujian untuk Zarco. Baginya, kinerja pembalap asal Prancis itu sangatlah baik belakangan ini.

“Saya mengangkat topi untuk Jorge Martin dan Johann Zarco,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari GP One, Minggu (4/4/2021).

“Terutama Zarco yang sudah bekerja dengan baik belakangan ini. Dia memiliki kecepatan bagus, seperti halnya Quartararo dan Mir,” lanjutnya.

Johann Zarco

Karena kinerja apik Zarco dan sejumlah pembalap lainnya, Vinales pun menyebut MotoGP Doha 2021 tak mudah untuk dilalui. Bahkan di sesi kualifikasi, dia harus berjuang keras untuk akhirnya bisa mendapatkan posisi ketiga.

“Tidak mudah untuk berada di barisan depan. Tapi kemudian, saya memiliki lap yang bagus,” tukas Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini