Valentino Rossi Akui Quartararo Lebih Kuat dari Dirinya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 38 2388432 valentino-rossi-akui-quartararo-lebih-kuat-dari-dirinya-Ia4C4ZAFI8.jpg Valentino Rossi (Foto: Instagram @valeyellow46)

DOHA – Pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, mendapat hasil yang tidak memuaskan dalam gelaran MotoGP Qatar 2021. Pasalnya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu itu The Doctor hanya bisa finis ke-12.

Diakui oleh Valentino Rossi bahwa dalam balapan tersebut ia mengalami sejumlah masalah. Utamanya, Valentino Rossi mendapatkan masalah dengan ban belakang motornya karena menipis dengan cepat.

Baca juga: Valentino Rossi Kecewa Selalu Finis Ke-12 Usai Sembuh dari Covid-19

Kendati demikian, bukan hanya Valentino Rossi yang mendapatkan permasalahan tersebut. Pembalap anyar pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, juga mengalaminya. Hal itu diketahui The Doctor saat mereka berbincang setelah balapan.

Fabio Quartararo

Hanya saja berbeda dengan Valentino Rossi, Quartararo tetap mampu mendapatkan hasil yang bagus dalam seri perdana MotoGP 2021 tersebut. Meski mengalami masalah ban, namun Quartararo tetap bisa finis di urutan kelima.

Baca juga: Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2021, Vinales Enggan Terlena

Maka dari itu, Valentino Rossi tak ragu menyebut bahwa Quartararo memang lebih kuat ketimbang dirinya. Meski begitu, The Doctor bertekad untuk bangkit pada balapan seri kedua.

“Saya berbicara dengannya setelah balapan. Fabio mengalami masalah serupa. Fabio juga sedikit berbeda dari Maverick (Vinales),” sebut Valentino Rossi, dinukil dari Speedweek, Jumat (2/4/2021).

“Jadi data ini sangat penting untuk dipahami dengan lebih baik. Fabio punya masalah serupa, tapi dia bisa lebih kuat dari saya. Jadi kami harus bekerja,” jelas pembalap Italia itu.

“Karena saya mengalami masalah di awal balapan, setelah tujuh atau delapan lap saya berada dalam masalah besar dan harus mengemudi lebih lambat,” sambungnya.

Valentino Rossi

“Jadi kami akan memfokuskan semua pekerjaan pada aspek ini. Kami harus mencoba meningkatkan umur ban belakang. Karena saya pikir kami bisa lebih cepat dari akhir pekan lalu," tandas Valentino Rossi.

Seri selanjutnya akan bertajuk MotoGP Doha 2021. Sama dengan seri perdana, balapan kali ini juga akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Balapan tersebut akan berlangsung pada Senin 5 April 2021 pukul 00.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini