Valentino Rossi Akui Dirinya dan Morbidelli Gagal Total di MotoGP Qatar 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 38 2388267 valentino-rossi-akui-dirinya-dan-morbidelli-gagal-total-di-motogp-qatar-2021-Asnr99J87Y.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Foto: Twitter/valeyellow46)

DOHA – Dua rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli gagal bersinar kala tampil di balapan pembuka MotoGP 2021. Rossi hanya bisa finis di urutan ke-12, sedangkan Morbidelli jauh lebih buruk lagi, yakni mengakhiri race di posisi ke-18.

Rossi pun mengakui bahwa banyak pembalap yang sangat cepat ketika tampil di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan kemarin. Sementara dirinya dan Morbidelli gagal memaksimalkan potensi mereka.

Rossi pun sudah mencoba berbicara dengan Morbidelli untuk mencari tahu apa masalah utama mereka di balapan MotoGP Qatar 2021 kemarin. Namun, hasil diskusi mereka tak berjalan baik.

Baca Juga: Harapan Franco Morbidelli Jelang MotoGP Doha 2021

Valentino Rossi

Sebab Morbidelli dan Rossi sama-sama tidak tahu apa yang membuat mereka gagal total di GP Qatar. Rossi menyebut dirinya dan Morbidelli memiliki masalah tersendiri yang sulit untuk dipecahkan secara bersama.

Tentunya Rossi berharap kejadian serupa tak terjadi lagi MotoGP Doha 2021, yang mana akan berlangsung pada Senin 5 April 2021 dini hari WIB. Ia akan mencoba mencari tahu apa yang salah dengan dirinya dan begitu juga Morbidelli.

“Memang benar adanya, ada banyak pembalap bagus di lintasan kemarin. Balapan pekan kemarin memang kami tak bisa mengeluarkan potensi yang kami punya,” ungkap Rossi, dikutip dari GPOne, Jumat (2/4/2021).

“Kami sudah saling berbicara satu sama lain, antara saya dengan Morbidelli. Tapi kami justru tak berani memasang wajah yang yakin. Kami sama-sama kecewa dan masing-masing dari kami mempunyai masalah masing-masing. Tentunya kami berharap bisa meningkatkan diri di balapan selanjutnya,” tambah rider asal Italia tersebut.

Terlepas dari itu semua, Valentino Rossi yakin hasil balapan MotoGP Doha 2021 akan jauh lebih baik dari seri Qatar yang berlangsung akhir pekan kemarin. Sebab pada balapan seri kedua ini, Rossi memiliki banyak data yang bisa membantunya tmapil baik di lintasan.

Salah satunya tentu data dari rider tim Monster Energy Yamaha, yakni Maverick Vinales. Dapat melihat data Vinales tentu menjadi sebuah berkah bagi Rossi karena motor Top Gun mampu menjadi yang tercepat mencapai garis finis di MotoGP Qatar 2021.

Franco Morbidelli

Rossi bakal memaksimalkan data yang dimiliki motor Vinales agar dirinya dapat menemukan settingan yang tepat terhadap kuda besi miliknya. Rossi akan berusaha mencuri ilmu Vinales dalam meracik motor Yamaha tersebut.

The Doctor mau tahu apa yang membuat motor Vinales tak memiliki masalah terhadap ban belakang saat race berlangsung. Sebab ketiak tampil di GP Qatar, masalah ban belakang menjadi hal yang menghambat Rossi untuk tampil baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini