Share

Meski Gagal Bersinar di MotoGP Qatar 2021, Rossi Tetap Syukuri Hasil Balapan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 38 2386827 meski-gagal-bersinar-di-motogp-qatar-2021-rossi-tetap-syukuri-hasil-balapan-J29rvLz3pG.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

DOHA MotoGP Qatar 2021 pada Senin 29 Maret 2021 kemarin mungkin menjadi balapan yang sangat ingin dilupakan dua rider Petronas Yamaha SRT. Sebab pada seri pembuka MotoGP 2021, baik Valentino Rossi dan Franco Morbidelli gagal tampil bersinar.

Rossi yang mengawali balapan di Sirkuit Losail, Doha dari posisi keempat tercatat hanya bisa finis di urutan ke-12. Sema itu terjadi karena Rossi mengaku memiliki berbagai kendala, terutama karena ban yang pada akhirnya membuat dirinya gagal tampil maksimal.

Kecewa jelas dirasakan Rossi. Namun rider asal Italia itu tak mau berlarut-larut dalam kesedihan.

Baca Juga: Valentino Rossi Sebut Zarco dan Bagnaia Layak Podium di MotoGP Qatar 2021

Valentino Rossi

Apalagi balapan seri kedua nanti akan kembali digelar di Sirkuit Losail. Hal itu jelas membuat Rossi bisa membalaskan dendamnya yang gagal tampil maksimal di MotoGP Qatar 2021.

Pada balapan kedua di Sirkuit Losail itu, Rossi justru percaya diri bisa meraih hasil baik. Sebab dalam menghadapi seri bertajuk MotoGP Doha 2021 tersebut, Rossi memiliki bekal yang bisa berguna untuk balapan nanti, yang mana berlangsung pada Senin 5 April 2021 dini hari WIB.

Bekal itu tentu hasil balapan dari MotoGP Qatar 2021. Rossi jelas bisa mengamati data-data dari motor saat balapan berlangsung untuk melihat apa saja kekurangan yang dan hal yang harus diperbaiki dari motor YZR-M1.

Dengan data dari balapan pertama di Losail itulah Rossi yakin bisa meraih hasil manis di MotoGP Doha 2021. Jadi, gara-gara hal tersebut Rossi mengaku tetap mensyukuri hasil dari balapan pembuka MotoGP 2021.

“Ada beberapa aspek positif yang bisa dimanfaatkan untuk balapan berikutnya. Karena posisi keempat saat kualifikasi adalah hasil yang sangat bagus,” kata Rossi, mengutip dari GPOne, Rabu (31/3/2021).

Valentino Rossi

“Itu adalah lap tercepat saya selama tampil di sirkuit ini dan saya sangat akan hal tersebut. Sekarang, kami akan menganalisa semua data selama beberapa hari ke depan sebelum latihan bebas (MotoGP Doha 2021) berlangsung,” sambung rider berjuluk The Doctor itu.

“Kami akan mencoba menyelesaikan masalah yang kami hadapi. Untuk meningkatkan perasaan pada motornya dan kami berharap agar mampu meraih hasil yang lebih baik pada akhir pekan nanti (balapan MotoGP Doha 2021),” tutup Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini