Tak Puas Finis di Urutan Ketiga, Murid Rossi Ini Targetkan Kemenangan di GP Doha

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 38 2386031 tak-puas-finis-di-urutan-ketiga-murid-rossi-ini-targetkan-kemenangan-di-gp-doha-tTlmok7gEi.jpg Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menargetkan kemenangan di balapan MotoGP Doha 2021 yang akan berlangsung pada Senin 5 April 2021 dini hari WIB. Murid Valentino Rossi itu merasa kurang puas dengan hasil yang didapatkannya pada saat mentas di MotoGP Qatar 2021.

Sebenarnya Bagnaia meraih hasil yang cukup baik kala tampil di balapan pembuka MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB. Pembalap jebolan akademi VR46 itu tepatnya finis di urutan ketiga.

Baca Juga: 5 Foto Menawan Raquel, Istri Vinales si Pemenang MotoGP Qatar 2021

Francesco Bagnaia

Finis di urutan ketiga menjadi catatan menarik untuk Bagnaia karena itu adalah podium keduanya selama tampil di ajang balap MotoGP. Namun, semua itu tak membuat Bagnaia merasa puas.

Sebab target Bagnaia adalah menang di balapan Sirkuit Losail. Apalagi pada saat balapan MotoGP Qatar 2021, Bagnaia sudah sangat diuntungkan karena mengawali balapan tersebut dari pole position.

Jadi, semua itulah yang membuat Bagnaia tak puas meski hanya bisa finis di urutan ketiga saat tampil di MotoGP Qatar 2021. Kendati begitu, Bagnaia tak pantang menyerang.

Bagnaia masih memiliki peluang karena akan ada ronde kedua balapan di Sirkuit Losail. Balapan kedua itu bertajuk MotoGP Doha 2021 dan di seri itulah Bagnaia akan mengincar kemenangan.

“Kami masih memiliki satu kali balapan lagi di Qatar. Jadi, kami akan mencoba sekali lagi pada Minggu depan,” kata Bagnaia, melansir dari laman resmi Ducati, Senin (29/3/2021).

Francesco Bagnaia

Sebelumnya Bagnaia mengaku telah gagal menerapkan strategi saat tampil di MotoGP Qatar 2021. Gara-gara salah strategi itu, ia pun tak berhasil menjaga posisinya yang sempat memimpin jalannya balapan.

“Hari ini saya berusaha sangat keras untuk tetap memimpin dan menutup semua pintu masuk bagi Vinales. Sayangnya menurut saya, saya telah membuat strategi yang salah dan terlalu banyak memakai ban di awal,” tutup rider asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini