Share

Dikalahkan Anak Didiknya di Kualifikasi, Valentino Rossi: Saya Harus Beri Selamat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 38 2385264 dikalahkan-anak-didiknya-di-kualifikasi-valentino-rossi-saya-harus-beri-selamat-BBzvVqY412.jpg Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi (Foto: Twitter @ValeYellow46)

DOHA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, hanya bisa menempati posisi keempat pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2021. Pembalap berjuluk The Doctor itu dikalahkan oleh anak didiknya sendiri, Francesco Bagnaia, yang tampil membela Ducati.

Bagnaia sejatinya tampil kuat di sesi kualifikasi tersebut dengan menempati posisi pertama. Pembalap berpaspor Italia itu pasalnya menorehkan waktu putaran 1 menit 52,772 detik dan tak ada rider lain yang mampu melampauinya.

Baca juga: Valentino Rossi Hadapi Marini di MotoGP Qatar 2021, sang Ibu Dukung Siapa?

Valentino Rossi sendiri tertinggal 0,342 detik dari Bagnaia. Maka dari itu, Valentino Rossi ingin mengucapkan selamat kepada Bagnaia karena telah memulai musim dengan baik sebagai pembalap anyar pabrikan Ducati.

Francesco Bagnaia

Musim lalu Bagnaia pasalnya masih menjadi pembalap tim satelit, Pramac Ducati. Itulah mengapa Valentino Rossi menilai Bagnaia mempunyai awal yang sempurna untuk menjalani petualangannya di tim pabrikan dengan menempati pole position.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2021: Bagnaia Pole Position, Valentino Rossi Keempat

“Kami belum berbicara, kami hanya bertemu di trek. Pertama kali saya berada di depannya, lalu kemudian sebaliknya,” terang Valentino Rossi, dilansir dari Speedweek, Minggu (28/3/2021).

"Saya harus memberi selamat kepadanya: ini adalah cara sempurna untuk memulai musim dengan tim baru dan pabrikan Ducati," lanjut The Doctor.

Follow Berita Okezone di Google News

Sepanjang menjalani sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2021, Valentino Rossi sebenarnya mendapatkan hasil yang kurang menyenangkan. Posisi terbaik yang bisa diraih The Doctor selama sesi latihan bebas adalah tempat kesembilan.

Pada sesi latihan bebas keempat, Valentino Rossi bahkan harus finis di posisi ke-17. Pada saat itu ia tampil menggunakan ban belakang bertipe hard. Menanggapi hal ini, The Doctor pun memberikan penjelasannya.

Valentino Rossi

“Karena menjalani balapan dengan ban bertipe soft akan sangat sulit, apalagi saat cuaca sangat panas dan suhu aspal sangat tinggi, bahkan di malam hari,” terang Valentino Rossi soal penggunaan ban bertipe hard.

“Kami harus menunggu dan melihat kondisi apa yang akan kami temukan jelang balapan nanti," tandas juara dunia sembilan kali tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini