Share

Valentino Rossi Berharap Cuaca Tak Ganggu MotoGP Qatar 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 38 2385220 valentino-rossi-berharap-cuaca-tak-ganggu-motogp-qatar-2021-GKNTBOKgya.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap anyar Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, punya harapan khusus soal penampilan di MotoGP Qatar 2021. Dia berharap kondisi cuaca bisa kondusif dan tak mengganggu balapan MotoGP Qatar 2021.

Sebagaimana diketahui, balapan seri perdana MotoGP 2021 akan digelar akhir pekan ini. Tepatnya, balapan akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 28 Maret 2021 malam waktu setempat atau Senin 29 Maret 2021 dini hari WIB.

Valentino Rossi

Jelang balapan tersebut, ada rumor yang muncul bahwa sepanjang Minggu ada kemungkinan cuaca takkan kondusif. Angin yang kencang dikabarkan berpotensi menghantam Sirkuit Losail.

BACA JUGA: Valentino Rossi Hadapi Marini di MotoGP Qatar 2021, sang Ibu Dukung Siapa?

Jika hal ini terjadi, para pembalap MotoGP akan menghadapi situasi yang tak menyenangkan seperti hari terakhir tes pramusim MotoGP 2021. Dalam tes yang juga digelar di Sirkuit Losail, pada awal Maret 2021, penyelenggaraan tes hari terakhir harus memilukan untuk para pembalap.

BACA JUGA: Valentino Rossi: Ducati Tim Terkuat di MotoGP 2021

Sebab, angin kencang menyeret pasir ke Sirkuit Losail. Dengan kondisi ini, para pembalap kesulitan untuk bisa melintasi Sirkuit Losail dan sejumlah pembalap tak bisa memanfaatkannya dengan maksimal.

Follow Berita Okezone di Google News

Rossi tentu saja berharap hal serupa tak terjadi pada akhir pekan ini. Sebab, dia berharap bisa menuai hasil manis di balapan seri perdana MotoGP Qatar 2021.

"Perkiraan sekarang mengatakan bahwa Minggu akan ada angin kencang,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (27/3/2021).

Badai pasir di tes pramusim MotoGP Qatar 2021

β€œSatu cerita adalah angin kencang, cerita lain akan sangat tergantung dari mana angin itu datang,” lanjutnya.

"Hari terakhir di tes pramusim itu gila, angin membawa semua pasir dan saya pikir jika kondisinya seperti ini balapan akan sangat sulit. Tapi, kami yakin semua akan lebih baik pada Minggu dan saya lebih suka balapan pada Minggu,” tukas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini