Bukan Quartararo atau Mir, Valentino Rossi Paling Waspadai Pembalap Ini di Qatar

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 38 2385218 bukan-quartararo-atau-mir-valentino-rossi-paling-waspadai-pembalap-ini-di-qatar-Mt3YdwbdDf.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LOSAIL Valentino Rossi sudah mencatatkan sejumlah pembalap yang dirasa perlu diwaspadainya dalam balapan pembuka musim ini bertajuk MotoGP Qatar 2021. Tetapi pembalap yang paling dikhawatirkan Rossi bukanlah Fabio Quartararo dan Joan Mir, melainkan Alex Rins.

Kekhawatiran Rossi dengan Rins tentu saja memiliki alasan. Pembalap asal Suzuki Ecstar itu diketahui dapat menyuguhkan penampilan yang sangat gemilang di sepanjang rangkaian MotoGP Qatar 2021.

Valentino Rossi

Pada sesi latihan bebas, nama Rins bahkan bertengger di empat besar dalam sesi latihan bebas 1 dan 2 yang berlangsung Jumat 26 Maret 2021. Kondisi inilah yang membuat Rossi mengkhawatirkan ancaman dari Rins.

BACA JUGA: Motor Ducati Favorit di MotoGP Qatar 2021

The Doctor -julukan Rossi- yakin betul bahwa Rins bisa tampil menggila saat balapan sesungguhnya resmi digelar. Tepatnya, balapan tersebut digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 28 Maret 2021 malam waktu setempat atau Senin 29 Maret 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tambah Pede Jelang Balapan MotoGP Qatar 2021

Menurut Rossi, penampilan gemilang Rins di MotoGP Qatar 2021 sejauh ini membuktikan bahwa Rins dan Suzuki mengalami perkembangan pesat. Performa pembalap dan tim tersebut pun dinilainya perlu diwaspadai dengan baik.

“Rins mengkhawatirkan saya. Dia berhasil tampil dengan baik karena biasanya dia mendapat lebih banyak masalah di sesi latihan,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (27/3/2021).

Alex Rins

“Selain itu, Suzuki kuat di paruh kedua balapan karena kurang memberi tekanan pada ban. Jadi, mereka akan menjadi lawan yang tangguh pada Minggu, terutama Alex Rins,” lanjutnya.

Valentino Rossi sendiri harus menuai hasil yang kurang menjanjikan selama latihan bebas MotoGP Qatar 2021. Dia bahkan tercecer ke urutan sembilan dalam gelaran hari pertama MotoGP Qatar 2021.

Meski begitu, Rossi tetap punya kans besar untuk menuai hasil manis di MotoGP Qatar 2021. Sebab, dia siap berjuang dengan tim barunya, yakni Petronas Yamaha SRT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini