Puas dengan Sesi Latihan Bebas, Bagnaia: Ini Trek Favorit Kami

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 38 2384921 puas-dengan-sesi-latihan-bebas-bagnaia-ini-trek-favorit-kami-4hkbTS0C6l.jpg Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

DOHA – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengaku puas dengan hasil yang didapatnya pada sesi latihan bebas dua di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (27/3/2021) dini hari WIB. Bagnaia menempati urutan kedua dan hanya terpaut tipis dari rekan satu timnya, Jack Miller di posisi terdepan.

Bagnaia merasa performa motor Ducati sangat baik pada sesi latihan bebas kali ini. Ia juga tak memungkiri kalau Sirkuit Losail memang cocok dengan karakter motor Desmosedici yang memiliki power besar di trek lurus.

"Tapi kami tahu trek ini sangat cocok untuk motor ini dan kami harus menunggu trek seperti Portimao di mana saya sangat kesulitan tahun lalu,” ujar Bagnaia seperti dilansir dari laman Crash, Sabtu (27/3/2021).

“Saya rasa di trek ini, motor kami adalah motor favorit dan kami akan memaksimalkan kelebihan ini,” ujarna lagi.

Baca juga: Duet Miller dan Bagnaia Diharapkan Hentikan Dominasi Marc Marquez

Bagnaia juga berbicara mengenai kekuatan pembalap lain yang dianggapnya bakal jadi lawan berat pada balapan perdana nanti. Salah satu pembalap yang jadi sorotannya adalan Franco Morbidelli.

Selain itu, pembalap satelit Ducati, Johan Zarco juga dinilai Bagnaia cukup cepat di sesi latihan bebas kemarin. Menurutnya akan ada enam sampai tujuh pembalap yang bakal bersaing ketat di lintasan pada seri perdana kali ini.

“Frankie (Morbidelli) juga menunjukkan kecepatan yang sangat kuat dan jika pada lap pertama dia akan start lebih dulu, dia akan mendorong, jadi kami juga harus mendorong lebih banyak dan lebih memikirkan kondisi ban,” tambahnya.

“Akan sangat penting untuk tetap dekat dengannya atau di depannya dan mungkin menunggu setengah balapan untuk mulai berusaha keras agar konstan dengan ban.

"Tapi motor kami dan tim pabrikan Ducati sangat kuat. Frankie sangat kuat. Zarco juga sangat kuat. Jadi menurut saya 6 atau 7 pembalap sangat kompetitif untuk balapan hari Minggu,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini