Jack Miller: Mustahil Bagi Saya Menyamai Raihan Casey Stoner Bersama Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 38 2384828 jack-miller-mustahil-bagi-saya-menyamai-raihan-casey-stoner-bersama-ducati-GxKUo7U4gA.jpg Jack Miller (Foto: @jackmilleraus/Twitter)

DOHA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, memberikan jawaban soal kemungkinan dirinya menyamai catatan positif Casey Stoner di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Miller menegaskan bahwa raihan luar biasa Stoner bersama Tim Ducati hampir takkan bisa diulangi oleh siapapun.

Sebagaimana diketahui, Miller memang dipastikan bakal membela Tim Ducati di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi lantaran Tim Ducati memastikan setelah mereka tidak memperpanjang durasi kontrak Danilo Petrucci.

Jack Miller

Keputusan manajemen Tim Ducati memilih Miller sebagai pembalap mereka sebenarnya memang masuk akal. Pasalnya performa pembalap asal Australia tersebut sendiri di MotoGP 2020 memang sangat mengesankan.

Bagaimana tidak, Miller sendiri berhasil melewati 14 balapan di MotoGP 2020 dengan meraih empat podium. Keberhasilan tersebut pun mampu membawa Miller menyelesaikan kejuaraan dunia tahun lalu dengan menempati posisi ke-9 pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Baca Juga: Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Qatar 2021: Jack Miller Jadi yang Tercepat, Valentino Rossi Huni 10 Besar

Meski begitu, ada beberapa pihak yang tetap saja menaruh keraguan bahwa Miller bisa menjadi ujung tombak Tim Ducati di MotoGP 2021. Pasalnya banyak yang menilai bahwa performa mengesankan Miller di musim lalu hanya kebetulan belaka.

Akan tetapi kenyataannya, Miller justru mampu mampu menunjukkan performa mengesankan ketika tampil pada sesi tes pramusim MotoGP 2021. Bahkan hari ketiga tes pramusim MotoGP, Miller berhasil jadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 53,138 detik.

Kondisi tersebut pun me mbuat banyak pihak mulai menyebut Miller sebagai pembalap yang layak diperhitungkan di MotoGP 2021. Bahkan, beberapa pihak menilai Miller berpotensi menyamai catatan positif yang pernah ditorehkan Stoner bersama Tim Ducati.

Miller pun lantas memberikan tanggapan mengenai perihal tersebut. Ya, Miller menegaskan bahwa dirinya mustahil bisa menyamai catatan luar biasa yang telah diciptakan Stoner selama membela Tim Ducati.

Jack Miller

“Dari tahun ke tahun, saya selalu dapat pesan darinya (Stoner). Namun, membandingkan saya dengan Casey jelas sangat tidak masuk akal, karena kami berdua adalah individu yang sangat berbeda,” jelas Miller, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga: Tes Pramusim Positif, Jack Miller Optimis Tatap MotoGP Qatar 2021

“Apa yang Casey lakukan bersama tim ini (Ducai) pada kejuaraan dunia tahun 2007 jelas hal yang spektakuler dan saya merasa bahwa itu tidak akan pernah bisa diulang oleh saya, atau pembalap lainnya,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini