Marc Marquez Tak Perlu Buru-Buru Comeback

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 38 2384712 marc-marquez-tak-perlu-buru-buru-comeback-AZqf4RPaj7.jpg Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

DOHA – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, menilai Marc Marquez (Repsol Honda) tidak perlu buru-buru kembali balapan jika kondisinya belum memungkinkan. Menurut Miller, Marc Marquez bodoh jika balapan dengan kondisi tubuh belum maksimal.

Marc Marquez telah lama absen dari dunia balap motor. Semua berawal dari kecelakaan parah di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, yang dialami Marc Marquez. Kecelakaan itu menyebabkan lengan kanan Marc Marquez patah.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MotoGP)

Setelah menjalani dua operasi, Marc Marquez awalnya diprediksi kembali pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020. Akan tetapi, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- memilih absen hingga akhir musim agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Namun, nasib buruk kembali menimpa Marc Marquez karena cederanya bermasalah. Marc Marquez pun harus menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

BACA JUGA: Marc Marquez Bisa Raih Podium saat Comeback

Marc Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marc Marquez yang patah. Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar.

BACA JUGA: Marc Marquez Absen di MotoGP Qatar 2021, Pol Espargaro Maklum

Marc Marquez diprediksi akan melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021. Akan tetapi, proses pemulihan Marc Marquez berjalan lancar. Nama Marc Marquez bahkan masuk dalam daftar pembalap untuk balapan perdana musim ini, MotoGP Qatar 2021.

The Baby Alien bahkan telah mengendarai motornya lagi Sirkuit Catalunya (Barcelona) dan Sirkuit Portimao (Portugal). Akan tetapi, dokter menyarankan Marc Marquez untuk tidak balapan dulu.

Marc Marquez menuruti saran itu sehingga tidak akan comeback dalam waktu dekat. Pembalap asal Spanyol itu pun kehilangan beberapa poin pada awal musim ini. Akan tetapi, itu tidak sebanding dengan risiko di masa depan jika Marc Marquez memaksa tampil, menurut Miller.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

"Bagi saya, itu adalah tidak berotak (jika dia buru-buru kembali), dia akan kembali dan menjadi kuat lagi, dan ketika itu terjadi, maka semua terserah kepadanya dan kita menunggu dia kembali,” kata Miller, mengutip dari Crash, Minggu (26/3/2021).

“Pasti ada beberapa poin berharga yang hilang, tetapi saya yakin dia tidak memikirkan tentang itu dan hanya berpikir untuk kembali ke motor,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini