Susanto Megaranto dan Chelsie Monica Pernah Duel Catur Cepat, Siapa Menang?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 43 2382463 sebelum-jadi-komentator-laga-dewa-kipas-vs-irene-kharisma-susanto-megaranto-dan-chelsie-monica-pernah-duel-catur-cepat-lpx4vX6624.jpg Susanto Megantoro dan Chelsie Monica (Foto: Instagram/mastercorbuzier)

NAMA Susanto Megaranto dan Chelsie Monica jadi perhatian pada duel catur antara Women Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar vs Dewa Kipas alias Dadang Subur, Senin 22 Maret 2021 kemarin.

Keduanya ambil bagian sebagai komentator pada laga tersebut. Sebelum tampil sebagai komentator di laga WGM Irene Kharisma vs Dewa Kipas, Susanto dan Chelsie rupanya pernah beradu duel catur cepat.

Berbarengan dengan hebohnya laga antara WGM Irene Kharisma vs Dewa Kipas, pertandingan carur cepat antara Susanto dan Chelsie pun ramai beredar di media sosial.

Chelsie sendiri bahkan sempat memposting video lama yang memperlihatkan dirinya tengah bertanding catur cepat melawan Susanto Megantoro lewat akun Instagram pribadinya, @chelsie.monica. Pada video yang diambil tahun 2020 itu terlihat betapa sengitnya duel Susanto vs Chelsie.

Baca juga: 4 Potret Chelsie Monica, Komentator Dewa Kipas Vs GM Irene Kharisma

Tidak hanya beradu strategi, keduanya juga harus bisa berpikir dalam waktu singkat untuk menentukan langkah yang mereka ambil.

Dalam permainan catur cepat, waktu pikir yang dimiliki oleh masing-masing pemain dalam permainan catur cepat yakni di bawah 60 menit, dan di atas 10 menit.

Sebagian besar turnamen menyelenggarakan dengan waktu 25 menit untuk tiap pemain, atau 15 menit dengan increment 10 detik tiap langkah.

Susanto Megaranto

Maka pertandingan ini termasuk kategori catur cepat. Bila pertandingan secara normal, dan kualitas pemain relatif seimbang, pertandingan catur cepat memakan waktu sekitar 20–40 menit.

Pada pertandingan kali ini, Chelsie berhasil mengalahkan Susanto Megaranto. Terlihat pada video unggahan tersebut keduanya benar-benar mengeluarkan semua kemampuan mereka untuk saling mengalahkan satu sama lain. Hebatnya, pertandingan ini selesai kurang dari satu 1 menit!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini