Dari Obat Sakit Kepala Sampai Bayar Pajak, Intip Deretan Meme Kocak GM Irene saat Duel dengan Dewa Kipas

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 43 2382479 dari-obat-sakit-kepala-sampai-bayar-pajak-intip-deretan-meme-kocak-gm-irene-saat-duel-dengan-dewa-kipas-ocPOyS1Hgc.jpg Irene Kharisma. (Foto: Instagram/@irene_sukandar)

JAKARTA – Pertandingan persahabatan catur yang mempertemukan Grand Master (GM) Irene Kharisma Sukandar dengan Dadang Subur alias Dewa Kipas telah menarik perhatian besar dari publik. Usai duel tersebut digelar, sosok Dewa Kipas dan GM Irene pun terus menjadi sorotan hingga meme kocak soal keduanya pun ramai bertebaran di media sosial.

Ya, tangan kreatif netizen telah membuat potret-potret pertandingan Dewa Kipas melawan GM Irene menjadi begitu lucu dan unik. Terlebih, gestur-gestur unik ditunjukkan Dewa Kipas dan GM Irene di sepanjang pertandingan tersebut.

Salah satu yang jadi perhatian adalah gesture GM Irene yang sampai memegangi kepalanya dengan kedua tangan saat tengah serius berpikir. Foto ini jadi yang paling banyak digunakan netizen untuk membuat meme kocak.

Contohnya seperti meme berikut ini. Netizen menjadikan potret GM Irene tersebut sebagai cover obat sakit kepala. Hal ini dilakukan karena potret GM Irene memang tampak seolah seperti orang yang sedang kepusingan. Tak ayal, potretnya menjadi sangat lucu akibat keusilan netizen.

Meme GM Irene

BACA JUGA: Susanto Megaranto dan Chelsie Monica Pernah Duel Catur Cepat, Siapa Menang?

Tak kalah menarik dari meme tersebut. Kali ini, potret GM Irene dengan gaya yang sama bahkan turut dijadikan meme oleh akun Twitter resmi milik Ditjen Pajak RI.

BACA JUGA: Federasi Catur Dunia Soroti Duel WGM Irene Kharisma vs Dewa Kipas

Akun itu menampilkan foto GM Irene yang sedang berpikir keras dengan menyandingkannya bersama tanggalan dari kalender bulan ini. Pihak Ditjen Pajak RI kemudian menuliskan caption yang mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa membayar pajak yang masa tenggatnya akan berakhir sebentar lagi.

Melihat unggahan Ditjen Pajak RI yang turut menampilkan foto GM Irene, publik pun membubuhkan komentar-komentar yang tak kalah menggelitik. Sembari mengingatkan GM Irene dan Dewa Kipas untuk membayar pajak dari hadiah yang didapat dalam duel itu, mereka pun turut membantu menghitung jumlah uang yang harus dibayarkan.

Meme GM Irene

Tapi, penghitungannya tak benar-benar akurat dan justru malah tetap menjadi kocak. Seperti contohnya yang satu ini. GM Irene disebutkan tak hanya akan membayarkan pajak dari hadiahnya, tetapi juga menanggung pajak dari uang yang didapat Dewa Kipas.

Pasalnya, ada pernyataan yang menyebutkan bahwa pajak ditanggung pemenang. GM Irene diketahui memang menjadi sosok pemenang dalam duel itu, sementara Dewa Kipas kalah. Ada-ada saja ya kreativitas netizen.

Meme GM Irene

“Irene menang dapat 200 juta. Pajak 25%= 50 juta. Dewa Kipas dapat 100 juta. Pajak 25%= 25 juta, tapi “Pajak ditanggung pemenang”. Jadinya, Irene dapat 200 juta – (50 juta + 25 juta) = 125 juta. Dewa Kipas dapat 100 juta. Beda 25 juta doang,” celetuk netizen memberi komentar usilnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini