Ini Tujuan Utama GM Irene Kharisma Mau Tanding Catur Lawan Dewa Kipas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 43 2381928 ini-tujuan-utama-gm-irene-kharisma-mau-tanding-lawan-dewa-kipas-i0aGgVYPjt.jpg GM Catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar. (Foto: Instagram/irene_sukandar)

TANGERANG – Duel panas bakal tersaji antara Grand Master (GM) Irene Kharisma Sukandar melawan Dadang Subur alias Dewa Kipas di pertandingan persahabatan catur pada Senin (22/3/2021) pukul 15.00 WIB. Duel itu merupakan buntut dari kekisruhan yang diciptakan antara Dewa Kipas dengan pecatur asal Amerika Serikat, IM (International Master) Levy Rozman (GothamChess).

GM Irene Kharisma hanya ingin masalah antara Dewa Kipas vs GothamChess usai. Untuk menyelesaikan masalah itu, satu-satunya jalan keluar adalah dengan membuktikan kemampuan yang dimiliki Dewa Kipas yang disebut telah berhasil mengalahkan GothamChess di permainan catur Chess.com beberapa waktu yang lalu.

Sebab itulah GM Irene Kharisma mencoba untuk menghadapi Dewa Kipas untuk membuktikan itu semua. Pecatur wanita yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah percaturan internasional itu pun sebenarnya tidak terlalu peduli dengan hasilnya nanti.

Baca Juga: Hanya Mau Tanding Lawan Dewa Kipas Kalau Ada Uangnya, Ini Klarifikasi GM Irene Kharisma

GM Catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar

Hal yang dipedulikan Irene Kharisma adalah ia mau semua masalah mengenai Dewa Kipas dengan GothamChess dan dengan dirinya bisa berakhir dengan damai. Lagipula ia pun sangat menghormati Dadang Subur yang sangat mencintai olahraga catur seperti dirinya.

Meski mengaku tak terlalu memikirkan hasil akhir, GM Irene Kharisma memastikan bakal tampil sebagai pecatur profesional yang tentunya mengincar kemenangan.

Apalagi siapa pun yang menang di duel nanti, maka akan membawa pulang uang Rp200 juta dari hasil kerja sama Deddy Corbuzier dengan sejumlah pihak.

“Saya akan datang sebagai pecatur profesional melawan Dadang Subur di pertandingan persahabatan. Saya berharap polemik ini berakhir dari semua pihak. Terutama dari media-media yang menggoreng berita ini,” kata Irene Kharisma, mengutip dari klarifikasi di youtube pribadinya, Senin (22/3/2021).

“Sudah stop sampai sini saja. Jangan diperpanjang lagi, jadi kita fokus kembali, saya sendiri bisa fokus kembali ke latihan saya. Karena banyak event-event yang mesti saya persiapkan. Jadi, mudah-mudahan setelah ini kami semua bisa berdamai dan berakhir dengan baik,” imbuhnya.

Dewa Kipas vs Irene Kharisma

GM Irene Kharisma sendiri awalnya merasa resah dengan kasus yang melibatkan Dewa Kipas dengan GothamChess tersebut. Ia merasa banyak atlet catur Tanah Air berjuang keras mengharumkan nama cabang olahraga (cabor) tersebut di kancah internasional, namun pada akhirnya sedikit tercoreng karena kasus yang melibatkan Dewa Kipas dengan GothamChess.

Jadi, dengan adanya duel antara dirinya dengan Dewa Kipas, Irene Kharisma mau tak ada lagi serang menyerang antara kubu pendukung Dadang Subur atau pun GothamChess. Ia hanya ingin semua menikmati dengan damai permainan catur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini