Share

Marc Marquez Diprediksi Tidak Ikut Balapan Perdana MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 38 2381947 marc-marquez-diprediksi-tidak-ikut-balapan-perdana-motogp-2021-q1S8gUHRmr.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/marcmarquez93)

DOHA โ€“ Pengamat MotoGP, Carlo Pernat merasa kecil kemungkinan melihat Marc Marquez bakal tampil bersama Repsol Honda di MotoGP Qatar 2021 yang akan berlangsung pada Minggu 29 Maret 2021. Ia merasa rider asal Spanyol itu takkan hadir di balapan pembuka MotoGP 2021.

Alasannya Pernat berkata seperti itu karena ia merasa Marquez masih belum fit betul dari cedera parahnya yang diderita sejak tahun lalu. Meski memang saat ini Marquez sudah mulai berlatih lagi di lintasan dengan motor RC213V-S, namun Pernat tak melihat hal itu membuktikan The Baby Alien sudah siap.

Pernat sadar bila dipaksakan, Marquez sebenarnya bisa saja tampil di balapan pembuka MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail tersebut. Hanya saja Pernat menilai Marquez justru takkan bisa menampilkan performa terbaiknya saat kendarai motor MotoGP lagi.

Baca Juga: Valentino Rossi: Marc Marquez Tak Lagi Ditakuti Pesaing

Marc Marquez

Jadi, Pernat menyarankan untuk Marquez bersabar dalam beberapa bulan lagi. Ia menilai Marquez bisa tetap berbahaya meski telat mengikuti musim 2021.

Menurut Pernat, jika Marquez masuk di pertengahan musim MotoGP 2021, peluangnya untuk meraih hasil maksimal di akhir musim jauh lebih baik ketimbang memaksakan tampil di balapan pembuka ketika kondisi masih belum fit.

Pernat melihat jika Marquez terus berlatih dalam beberapa bulan ke depan, maka ia percaya rider berjuluk The Baby Alien itu bakal tampil jauh lebih baik. Otomatis peluangnya untuk menang pun juga semakin besar.

โ€œSay tak merasa Marc Marquez akan ikut di balapan pembuka MotoGP 2021. Dia akan jauh lebih mendapatkan hasil yang lebih baik jika bergabung di pertengahan musim. Marquez masih butuh waktu untuk berlatih,โ€ kata Pernat, melansir dari GPOne, Senin (22/3/2021).

โ€œDia sudah setahun tidak balapan, jelas dia tidak ingin mengambil risiko. Dia akan kembali ketika sudah yakin 100 persen untuk kembali,โ€ tambah pandit MotoGP tersebut.

Marc Marquez

Sebelumnya Marquez menyatakan tak khawatir jika dirinya berbeda saat kembali ke lintasan nanti. Cedera panjang tak membuatnya takut sama sekali akan kemampuannya saat berada di atas kursi.

โ€œSaya tidak takut bahwa saya tidak akan menjadi Marc Marquez yang sama lagi. Karena jika saya tidak bisa menjadi Marc Marquez, saya tetap bisa kembali,โ€ sambung Marquez.

โ€œSaat saya kembali, tubuh saya harus siap mengambil risiko yang sama lagi. Sedikit demi sedikit saya merasa semakin kuat. Lengan memberi saya perasaan yang berbeda,โ€ tutup Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini