Duel Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma, Netizen: Pertama Kali Catur Bisa Saingi Sepakbola

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 43 2381374 duel-dewa-kipas-vs-gm-irene-kharisma-netizen-pertama-kali-catur-bisa-saingi-sepakbola-yGTFPeV27p.jpg GM Catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar. (Foto: Instagram/irene_sukandar)

JAKARTA – Masyarakat Indonesia saat ini tengah dihebohkan dengan dunia percaturan karena kehadiran Dadang Subur alias Dewa Kipas. Bahkan dalam waktu dekat ini, yakni pada Senin 22 Maret 2021, Dadang Subur dijadwalkan bakal menghadapi Grand Master (GM) catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar.

Duel Dadang Subur vs Irene Kharisma nantinya bakal ditayangkan oleh youtuber, Deddy Corbuzier melalui akun youtube-nya. Menariknya, pertandingan duel catur itu nyatanya sangat membuat heboh dunia percaturan Tanah Air.

Banyak yang menaruh perhatian dalam duel tersebut. Bahkan orang-orang yang tak terlalu menyukai catur saja ikut meramaikan dan menantikan duel antara Dadang Subur kontra Irene Kharisma tersebut.

Baca Juga: Kelar Hadapi Dewa Kipas, Ini Harapan WGM Irene Kharisma

Dewa Kipas vs Irene Kharisma

Banyak yang penasaran apakah Dadang Subur benar-benar hebat seperti yang terdengar dalam beberapa pekan terakhir ini. Namun, yang pasti gara-gara kasus itu, dunia percaturan di Indonesia benar-benar melesat tinggi.

Netizen Indonesia bahkan ada yang merasa bahwa hype catur saat ini mungkin bisa menyaingi sepakbola, salah satu cabang olahraga (cabor) yang paling populer di Tanah Air. Komentar itu bisa dilihat dari posting-an Deddy di instagram pribadinya, @mastercorbuzier.

“Pertama kali catur sepanas ini mengalahkan bola,” bunyi komentar @_haniffadlurrahman, yang mendapatkan lebih dari 1830 like dan 30 balasan di posting-an instagram Deddy tersebut, Minggu (21/3/2021).

Tentunya apa yang dikatakan netizen di atas tidak salah. Sebab memang kasus yang melibatkan Dadang Subur benar-benar telah menyita perhatian banyak masyarakat Indonesia, bahkan mungkin dunia.

Sebab semua itu berawal dari Dadang Subur yang akunnya di permainan Chess.com, Dewa kipas, diblokir setelah mengalahkan pecatur Amerika Serikat, IM (International Master) Levy Rozman (GothamChess).

Diduga Dadang Subur melakukan cara curang saat mengalahkan Levy Rozman. Mendapatkan tuduhan seperti itu, netizen Indonesia lantas ramai-ramai menyerang Levy Rozman, baik itu media sosialnya maupun akun youtube GothamChess.

Dadang Subur saat diundang ke acara youtube Deddy Corbuzier

Singkat cerita, Dadang Subur pada akhirnya diundang ke acara youtube Deddy Corbuzier untuk ditanyai bagaimana cerita seutuhnya. Setelah menceritakan dari sisi Dadang Subur, video tersebut ternyata mendapatkan tanggapan dari Grand Master (GM) Indonesia, Irene Kharisma Sukandar.

Melalui twitter, Irene Kharisma mengirimkan surat terbuka kepada Deddy Corbuzier agar diberi kesempatan untuk datang ke video podcast-nya. Irene pun merasa Dadang Subur melakukan hal-hal kecurangan dan ia pun siap menghadapi Dewa Kipas untuk membuktikannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini