Bukan Valentino Rossi, Pernat Sebut Dovizioso Satu-satunya Rival Marc Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 38 2380471 bukan-valentino-rossi-pernat-sebut-dovizioso-satu-satunya-rival-marc-marquez-z3mnvP6YJR.jpg Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebutkan nama pembalap yang dipandangnya sebagai rival terkuat Marc Marquez. Tetapi, nama pembalap itu bukanlah Valentino Rossi atau Fabio Quartararo, melainkan Andrea Dovizioso.

Bagi Pernat, Dovizioso telah memantapkan dirinya sebagai pesaing terberat Marc Marquez usai tampil fantastis dalam beberapa musim terakhir. Pembalap asal Italia itu bahkan menyulitkan langkah Marquez untuk merebut gelar juara.

Andrea Dovizioso

Hal itu terjadi pada tiga musim beruntun, yakni 2017-2019. Sayangnya, Dovizioso pada akhirnya harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up dalam tiga musim itu. Gelar juara direbut oleh Marc Marquez, tetapi dengan perjuangan yang sangat keras.

BACA JUGA: Tak Jadi Nganggur, Pernat: Dovizioso Incar Wildcard di MotoGP 2021

Kondisi ini membuat Pernat memandang Dovizioso sebagai satu-satunya rival yang diperhitungkan Marc Marquez di MotoGP. Sayangnya musim ini, Dovizioso tak bisa hadir dalam balapan karena memilih vakum.

BACA JUGA: Agostini Sarankan Marc Marquez Mentas di MotoGP Qatar 2021 meski Akan Sakit Hati

Usai memilih tak memperpanjang kontrak dengan Ducati, Dovizioso mengambil langkah untuk vakum. Tetapi baru-baru ini, Dovizioso membuat sebuah keputusan mengejutkan karena memilih bekerja sama dengan Tim Aprilia pada tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang digelar April 2021.

Jika akhirnya bisa mendapat kesempatan untuk meraih wildcard dari Tim Aprilia, kehadiran Dovizioso tentu saja akan menambah menarik gelaran MotoGP 2021. Terlebih, Marquez sendiri dikabarkan siap comeback musim ini usai cedera parah dan absen panjang di MotoGP 2020.

“Dovizioso tidak meraih gelar juara. Tapi, dia yang pertama dan juga satu-satunya yang mencoba memperebutkan gelar juara dengan Marquez,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (19/3/2021).

Marc Marquez

“Dia berusaha mengalahkannya pada beberapa kesempatan di belokan terakhir. Jika kami harus mengkritik Andrea Dovizioso, apakah yang lain timpang?” lanjutnya.

“Saya berpendapat bahwa Dovizioso ingin balapan lagi tahun ini, tetapi dia tidak menemukan peluang berdasarakan permintaannya,” tukas Pernat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini