Marc Marquez Langsung Gowes Usai Diperiksa Dokter, Kejar Target Balapan?

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 38 2377309 marc-marquez-langsung-gowes-usai-diperiksa-dokter-kejar-target-balapan-XjOqjP6w50.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA Marc Marquez tampak tak mau membuang-buang waktu yang tersedia untuk segera membuat kondisinya fit 100 persen dan siap menjalani balapan lagi di MotoGP. Usai mendapat sinyal positif dari tim medis terkait cederanya, Marquez langsung berlatih dengan sepeda gunung.

Marquez diketahui baru saja menjalani pemeriksaan kembali guna mengetahui kondisi cedera pada lengan kanannya. Pemeriksaan itu dilakukan di sebuah rumah sakit di Madrid, Spanyol, pada Jumat 12 Maret 2021.

Marc Marquez

Hasilnya, tim medis memberikan sinyal positif kepada Marquez untuk bisa kembali menjalani pekerjaannya sebagai pembalap MotoGP. Penyembuhan tulang lengan yang patah terlihat kian membaik, Marquez dikabarkan bisa segera kembali balapan.

BACA JUGA: Marc Marquez Beri Sinyal Positif soal Comeback Usai Pemeriksaan Terbaru untuk Cederanya

Mendapat lampu hijau dari dokter, Marquez pun langsung meningkatkan porsi latihannya dengan bersepeda. Dia membagikan momen tengah bersepeda di Instagram pribadinya, @marcmarquez93.

BACA JUGA: 5 Pembalap yang Sukses Tampil Memukau di Tes Pramusim MotoGP 2021

"Langkah berikutnya, pertama kali latihan naik sepeda gunung," tulis Marc Marquez dalam unggahannya tersebut.

Kondisi ini semakin mengundang rasa penasaran publik terkait kapan terjadinya momen comeback Marc Marquez. Sejumlah pihak sendiri menilai momen comeback Marquez bisa terjadi di balapan seri perdana MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir Maret.

Jika kondisinya kian membaik, tentu saja prediksi itu bukan hal yang mustahil terjadi. Marc Marquez sendiri sudah sangat menantikan momen comeback-nya karena telah hampir semusim penuh tak menjalani balapan.

Marc Marquez

Dia terakhir kali menjalani balapan di MotoGP yakni pada seri Spanyol yang merupakan GP pembuka pada musim lalu. Setelah itu, Marquez terus absen karena mengalami cedera parah pada lengan kanannya.

Marquez kemudian memastikan tak ambil bagian dalam tes pramusim MotoGP 2021 yang baru saja berakhir di Sirkuit Losail. Dengan kondisi ini, Marquez sendiri tak mengincar kemenangan langsung jika memang bisa kembali balapan lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini