Kondisinya Kini Membaik, Marc Marquez Sudah Belajar dari Kesalahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 38 2374581 kondisinya-kini-membaik-marc-marquez-sudah-belajar-dari-kesalahan-4gzKgxhQVA.jpg Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat ini sedang menjalani proses pemulihan cedera lengan kanan yang dialaminya. Kabar baiknya, kondisi Marquez sekarang sudah membaik. Ia menyebut bahwa lengan kanannya sudah kembali normal.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah pada gelaran seri perdana MotoGP 2020 yang dilangsungkan Minggu 19 Juli di Sirkuit Jerez. Saat berada di lap ke-21, pembalap berjuluk The Baby Alien itu kehilangan kendali pada motornya dan terpental ke gravel.

Baca juga: Beri Kabar Terbaru, Marc Marquez: Lengan Kanan Saya Mulai Terasa Normal

Akibat dari insiden tersebut, Marquez tidak hanya gagal menyelesaikan balapan, namun juara dunia delapan kali itu juga mengalami patah lengan kanan. Tak ayal, Marquez pun harus naik ke meja operasi.

Marc Marquez

Setelah operasi tersebut, kondisi Marquez sejatinya dapat membaik dengan cepat. Bahkan, pembalap 28 tahun itu berencana untuk ikut serta dalam balapan seri berikutnya yang dilangsungkan seminggu setelahnya, yakni MotoGP Andalusia 2020.

Baca juga: 5 Pembalap yang di Bawah Tekanan pada MotoGP 2021, Ada Valentino Rossi

Kendati demikian, saat terjun di sesi kualifikasi, kondisi Marquez malah memburuk. The Baby Alien gagal menyelesaikan kualifikasi dan harus kembali menjalani perawatan. Sejak saat itu hingga sekarang, pembalap Spanyol tersebut harus menepi dari lintasan balap.

Dakui oleh Marquez bahwa ia sebenarnya mengetahui kalau dirinya belum pulih sepenuhnya. Sebab, untuk membuat tulang yang patah menjadi stabil kembali, diperlukan waktu antara enam hingga delapan minggu setelah operasi pemasangan pelat.

Meski begitu, tim dokter yang menangani Marquez nyatanya memberi lampu hijau bahwa The Baby Alien sudah boleh turun ke lintasan lagi seminggu berselang. Mendengar kabar baik tersebut, Marquez pun mempercayai tim dokter dan langsung mempersiapkan diri.

Sayangnya, yang terjadi justru di luar ekspektasi. Honda melihat kondisi Marquez masih jauh dari kata bugar. Maka dari itu, mereka pun undur dari gelaran MotoGP Andalusia 2020. Tidak hanya itu, kondisi Marquez justru menjadi semakin parah.

Marc Marquez

Kini, Marquez sadar bahwa apa yang dilakukannya tersebut adalah sebuah kesalahan. Diakui olehnya bahwa pada saat itu ia sangat berambisi untuk bisa kembali ke lintasan secepat mungkin. Pada akhirnya, ini menjadi pelajaran berharga untuk The Baby Alien.

"Tulang membutuhkan waktu antara enam dan delapan minggu untuk sembuh dan distabilkan oleh pelat. Pelat itu tidak tahan. Itu adalah kesalahan, tentu saja, tapi siapa pun bisa menganalisis situasinya," sebut Marquez, seperti dilansir dari Motorsport Total, Selasa (9/3/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini