Jack Miller Tanggung Beban Berat di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 38 2373898 jack-miller-tanggung-beban-berat-di-motogp-2021-X6gOOhbVQM.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Jack Miller bericara mengenai peluangnya untuk bersaing di MotoGP 2021. Rider tim pabrikan Ducati itu mengaku begitu berambisi untuk membawa timnya lebih kompetitif musim ini.

Namun di sisi lain, rider asal Australia itu juga meyakini bebannya musim ini akan semakin berat daripada musim-musim sebelumnya.

Hal itu tidak terlepas dari posisi Miller yang naik kelas sebagai pembalap pabrikan. Tak heran kalau gelar juara dunia jadi target utama timnya ketimbang sekedar bersaing dengan para pembalap di pabrikan lain.

Baca juga: Prediksi Ciabatti soal Duet Jack Miller dan Francesco Bagnaia di MotoGP 2021

"Membela tim pabrikan Ducati memang target besar bagi seorang pembalap untuk diraih," ujar Miller di laman resmi Ducati.

"Saya sendiri merasa masih harus mengerahkan lebih banyak hal, namun saya sangat bersemangat melihat nomor balap saya tertera pada motor tim ini. Sungguh menyenangkan," ujarnya lagi.

"Berada di sini dengan mengenakan seragam dengan warna khas Ducati merupakan perasaan yang tak bisa digambarkan," jelasnya.

Meski demikian, Miller masih punya sejumlah pekerjaan rumah untuk mewujudkan ambisinya tersebut. Ia terlihat masih belum menemukan set up yang tepat di atas kuda besi barunya.

Hal itu tergambar pada sesi keempat di hari kedua tes pramusim MotoGP 2021. Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu hanya menempati posisi ke-15. Miller bahkan terpaut satu detik lebih dari pembalap pengembang Repsol Honhda, Stefan Bradl.

Kendati demikian, hasil tes pramusim tidak bisa jadi tolok ukur kekuatan pembalap musim ini. Terlebih, Ducati sendiri dikenal sebagai tim yang memiliki motor cukup baik dan kompetitif dalam beberapa musim terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini