Sambut Petualangan Baru, Valentino Rossi: YZR-M1 Saya Pakai Baju Berbeda

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 38 2373716 sambut-petualangan-baru-valentino-rossi-yzr-m1-saya-pakai-baju-berbeda-7Z1VqgBWbv.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@sepangracingteam)

LOSAIL Valentino Rossi penuh semangat menyambut petualangan barunya bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Merasa tak terlalu banyak perubahan yang terjadi, Rossi menyebut bahwa hanya penampilan motor balapnya, yakni YZR-M1 miliknya yang terlihat mengenakan livery berbeda musim ini.

Rossi memang menghadapi petualangan baru dalam karier balapnya di MotoGP 2021. Tak lagi membela tim pabrikan Yamaha, yakni Monter Energy, dia beralih ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi

Meski membela tim satelit, Rossi tetap mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha. The Doctor -julukan Rossi- diperlakukan layaknya pembalap tim pabrikan Yamaha.

BACA JUGA: Ini Kesan Pertama Valentino Rossi Mentas Bersama Petronas Yamaha SRT

Rossi juga mendapat motor terbaru Yamaha, sama seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, pada gelaran MotoGP 2021. Kondisi ini diakui Rossi membuatnya kian merasa nyaman jalani debut bersama Petronas Yamaha SRT.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Momentum Valentino Rossi Perbaiki Hasil di Losail

Rossi sendiri sudah menjalani tugas pertamanya di Petronas dengan tampil di tes pramusim MotoGP 2021. Penampilannya dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, sudah dimulai sejak Sabtu 6 Maret 2021.

Saat akan tampil pertama kali bersama Petronas, Rossi mengaku dirinya sangat bersemangat, meski ada perasaan aneh yang muncul karena kondisi baru yang dihadapi. Tetapi lama-kelamaan, dia merasa nyaman dan tak menemukan banyak perubahan dengan saat masih membela tim pabrikan.

“Saya sangat bersemangat pagi itu karena itu adalah awal dari petualangan baru, warna baru, tim baru, semuanya baru. Itu memberi saya banyak motivasi dan banyak kekuatan untuk bekerja,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (7/3/2021).

Valentino Rossi

“Awalnya aneh, tapi seperti yang saya katakan, ini masih M1 saya. Biarpun dia memakai baju yang berbeda sekarang, sisanya tidak berubah,” lanjutnya.

“Saya tahu ini akan sulit karena ada banyak pembalap muda, level di MotoGP sangat tinggi, dan semua orang sangat kuat. Ini tidak akan mudah, tapi saya akan memberikan yang terbaik. Petualangan baru ini sangat memotivasi saya. Saya berlatih keras di musim dingin, mari kita lihat,” tukas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini