Ini Kesan Pertama Valentino Rossi Mentas Bersama Petronas Yamaha SRT

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 38 2373706 ini-kesan-pertama-valentino-rossi-mentas-bersama-petronas-yamaha-srt-vzXi8IVyy2.jpg Valentino Rossi. (Foto: Twitter/@motogp)

LOSAIL Valentino Rossi baru saja menjalani pekerjaan pertamanya dengan tim barunya, yakni Petronas Yamaha SRT, dalam tes pramusim MotoGP 2021. Beraksi untuk pertama kalinya bersama Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengungkap kesan-kesannya.

Rossi mengaku tak ada perbedaan mencolok yang dirasakan saat tampil pertama kali menunggangi motor balap Petronas Yamaha SRT. Sebab, sejatinya, motor balap yang digunakan sama seperti saat dirinya masih membela tim pabrikan Yamaha.

Valentino Rossi

Hanya saja, livery pada motor balapnya yang terlihat berbeda serta tentu saja seragam balap baru yang penuh dengan warna dan tulisan identik Petronas Yamaha SRT. Kondisi ini membuat Rossi merasa senang dan nyaman menjalani pekerjaannya di tes pramusim.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Momentum Valentino Rossi Perbaiki Hasil di Losail

Hanya saja, Rossi mengakui tes pramusim pertamanya di Sirkuit Losail, Qatar, yang belangsung pada Sabtu 6 Maret 2021 tak membuahkan hasil yang terlalu apik. Dia hanya bertengger di urutan ke-13 dalam daftar hasil keseluruhan tes hari pertama.

BACA JUGA: Persiapan Maksimal, Alex Rins Tak Sabar Kembali Mengaspal di MotoGP 2021

Catatan waktu terbaik Rossi terpaut 0,897 detik dari Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) yang keluar sebagai tercepat. Kini, Rossi pun bertekad untuk bekerja lebih optimal lagi pada tes hari kedua yang berlangsung hari ini, Minggu (7/3/2021) mulai pukul 18.00 WIB.

“M1 saya mengenakan baju yang berbeda. Hari pertama ini bagus, saya sangat menikmatinya. Ujung-ujungnya, tidak banyak perubahan karena motornya sama. Suasana di tim bagus,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (7/3/2021).

“Hasilnya tidak terlalu fantastis pada akhirnya, tapi saya tidak seburuk itu di siang hari,” lanjutnya.

Valentino Rossi

“Kecepatan saya cukup bagus. Seperti biasa, banyak pembalap dan motor dari tim berbeda yang kuat, jadi Anda harus bekerja maksimal untuk menjadi yang terdepan. Tapi kesan pertama positif,” jelas Rossi.

Tes pramusim MotoGP 2021 sendiri berlangsung lima hari. Tes dimulai pada kemarin dan akan berlanjut pada hari ini, kemudian pada 10, 11, dan 12 Maret 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini